Sukses

Bakal Kembali Buka Gerai, ELC Tiadakan Area Bermain Anak

Sejumlah pembatasan juga diberlakukan saat gerai mainan anak ELC kembali dibuka nanti.

Liputan6.com, Jakarta - Bersiap menyambut masa transisi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), sejumlah gerai menyusun protokol baru dalam melayani pelanggan. Mothercare dan Early Learning Center (ELC) merupakan dua di antara brand yang melakukannya. Kedua gerai penyedia kebutuhan ibu hamil dan anak serta mainan anak itu akan menerapkan prosedur keamanan, kebersihan, dan kesehatan di seluruh gerai.

Dalam rilis yang diterima Liputan6.com, beberapa waktu lalu, Brand Manager ELC Indonesia Mohit Nigam menjelaskan sejumlah penyesuaian yang diterapkan dalam melayani pelanggan di masa pandemi. Dengan alasan menciptakan rasa aman, area bermain anak di ELC sementara waktu ditiadakan.

"Jika sebelumnya anak-anak bisa bermain di gerai ELC, untuk sementara waktu kami meniadakan area bermain untuk anak demi keamanan dan kesehatan anak. Area bermain anak akan kembali dibuka setelah keadaan lebih kondusif," katanya.

Baik Mothercare maupun ELC, juga akan membatasi jumlah pelanggan yang dapat masuk ke dalam gerai. Antar-orang yang ada di dalamnya diimbau untuk menjaga jarak kurang lebih 1,5 meter antara satu sama lain.

Berikutnya, menggunakan masker merupakan sebuah keharusan baik untuk staf dan juga pelanggan. Untuk alasan keamanan dan kebersihan juga untuk mengurangi kemungkinan penularan melalui uang tunai, mereka menyarankan untuk bertransaksi dengan metode tanpa uang atau menggunakan kartu.

Gerai, produk serta staf Mothercare dan ELC juga akan mengikuti aturan kebersihan yang ketat. Seluruh gerai dan produk akan dibersihkan secara berkala. Suhu tubuh staf akan dicek setiap hari ketika mereka memulai shift. "Kami pun akan menyediakan hand sanitizer di dalam gerai," kata Mohit.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Opsi Lain

Meski begitu, Mothercare dan ELC masih menyediakan layanan berbelanja online bernama Chat & Shop. Pelanggan bisa menghubungi melalui nomor Whatsapp +622129181155 untuk Mothercare dan ELC.

Pelanggan terlebih dulu memilih barang yang diinginkan melalui e-catalog sebelum menghubungi staf toko melalui Whatsapp. Setelah mendapat konfirmasi ketersediaan produk yang diinginkan, pihak toko akan mengirimkan rangkuman pesanan dan proses pembayaran dapat dilakukan melalui transfer bank.

"Setelah pembayaran berhasil dan terverifikasi, Anda bisa memesan kurir untuk mengambil pesanan Anda untuk dikirimkan ke alamat tujuan," sambungnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.