Sukses

Kiat Bergaya dan Tetap Fashionable di Era New Normal

Fashion stylist Caren Delano berbagi tips memadukan item fashion di era new normal.

Liputan6.com, Jakarta - Berada di tengah pandemi corona Covid-19 yang segera menyambut era new normal bukanlah halangan untuk bergaya. Tetap fashionable di masa-masa seperti ini memang kembali kepada bagaimana selera dari masing-masing orang.

Menurut fashion stylist Caren Delano, fashionable itu dimulai dari diri sendiri, di mana ada satu hal yang tidak diajarkan di sekolah fashion atau majalah, yakni soal taste atau selera, yang mana selera setiap orang berbeda-beda.

"Tetapi kalau bicara fashion, selera harus betul-betul terarah sehingga tahu apa yang baik untuk memadukan warna dan item," kata Caren dalam Instagram live bersama pemilik Yulindra Gallery, Yulie Nasution Grillon, Rabu, 10 Juni 2020.

Caren melanjutkan, caranya sesederhana untuk melihat public figure yang menjadi idola yang dapat dipraktikkan sebagai cara paling mudah. Hal kedua yang perlu diperhatikan adalah mengenal bentuk tubuh agar lebih mudah untuk belanja atau memadukan busana.

Lantas, bagaimana dengan kiat untuk bergaya pada kondisi saat ini? fashion stylist yang kerap bekerja sama dengan deretan selebritas ternama Tanah Air ini memulai dari aktivitas di dalam ruangan atau saat di rumah saja.

"Dengan keadaan pandemi, kita melakukan (banyak aktivitas) virtual, semua hanya terlihat pinggang ke atas. Jadi saya bisa kasih tips gaya pandemi itu paling mudah memikirkan aksesori atau motif di bagian atas saja," tambahnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Masker hingga Face Shield

Dikatakan Caren, bisa menambahkan statement yang dipakai dari pinggang ke atas. Sebut saja menata rambut yang apik, makeup yang bisa dieksplorasi lewat eyeshadow dan lipstik.

Sementara untuk new normal sendiri, orang-orang masih dapat tetap bergaya dengan tampilan yang lebih kasual.

"Yang mudah dipakai dengan bahan-bahan yang comfortable, baju-baju edgy, street style itu yang lebih kepakai saat ini," ungkapnya.

"Jaket-jaket pelindung diri atau segala sesuatu yang bisa melindungi diri, seperti kacamata pelindung diri, bucket hat, face shield, masker. Kalau ada sarung tangan yang lebih keren," tambahnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.