Sukses

Resep Kari Khas Thailand Favorit Meghan Markle

Meghan Markle sempat membocorkan resep dari sajian favoritnya di blog gaya hidup pribadinya yang kini telah ditutup.

Liputan6.com, Jakarta - Sebelum menikah dengan Pangeran Harry, Meghan Markle memiliki sebuah blog yang mengulas konten soal gaya hidup. Ia berbagi tips kesehatan, fashion, hingga resep makanan.

Dilansir dari laman Express, Rabu, 10 Juni 2020, pemeran serial Suits ini dahulu secara teratur memperbaharui isi blognya. Termasuk soal perjalanannya yang tak terlupakan ke Thailand. Menurutnya, di Bangkok kecintaannya pada kari dimulai.

"Kehangatan gigitan kari kelapa Thailand, dilapisi dengan kekayaan yang melegakan dan sentuhan jahe, cocok untuk saya setiap saat. Resep ini oleh foodie Inggris, Ella Woodward, tepat apa yang dibutuhkan, apakah Anda seorang vegan atau tidak," tulis Meghan Markle di The Tig kala itu.

"Cukup tambahkan ayam atau protein pilihan untuk membuatnya menjadi hidangan non-vegan, tetapi sejujurnya, saya pikir Anda akan menemukan hidangan ini sama memuaskannya dengan transportif. Seperti paspor di atas piring," lanjutnya.

Nah, simak berikut ini resep oleh Ella Woodward yang awalnya dibagikan oleh Meghan Markle di The Tig.

Bahan-bahan:

1 cup beras basmati cokelat

1 cup santan

1 kaleng tomat cincang

1 sdm jahe

1 cup cabai serpih

1 cup labu butternut

2 buah terong

3 sdm buncis

Pasta brown miso

Ketumbar.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Langkah-langkah pembuatan:

1. Panaskan terlebih dahulu oven ke 400 derajat Fahrenheit atau sekitar 204 derajat Celcius.

2. Masukkan santan, tomat kalengan, parutan jahe dan cabai ke dalam panci besar dengan taburan garam dan merica, lalu biarkan panas sampai mendidih.

3. Saat mendidih, kupas labu dan potong labu dan terong menjadi potongan-potongan kecil. Tambahkan ini ke kelapa dan tomat di wajan.

4. Biarkan campuran dimasak selama sekitar 30 menit di dalam oven, di mana pada saat itu tambahkan ketumbar dan buncis ke dalam wajan dengan miso dan letakkan kembali wajan di dalam oven selama 30 menit. Ini akan siap saat labu lunak.

5. Sajikan kari kelapa dengan nasi merah. Simpan sisa makanan dalam wadah kedap udara di dalam lemari es atau freezer.

Tips dari Tig, jika Anda tidak suka buncis, Anda bisa mengganti sayuran apapun sesuai selera.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.