Sukses

Terpicu Komentar Negatif, Lelaki di India Berhasil Turunkan Berat Badan hingga 37 Kg

Seorang pria India berhasil menurunkan berat badan 37 kg kurang dari setahun setelah sering menerima komentar negatif.

Liputan6.com, Jakarta - Kelebihan berat badan sering jadi bahan olok-olokan orang. Hal itu juga dialami pria asal India, Sushant Srivastava, yang berusia 22 tahun.

Namun, ia menggunakan komentar negatif tersebut sebagai pemicu untuk mengubah keadaan dirinya. Ia bekerja keras dan berhasil menurunkan berat badan 37 kilogram dari 115 kilogram.

"Aku secara bertahap harus keluar dari zona nyaman dan kembali bugar. Banyak orang yang memberi nasihat, tanpa cara bagaimana menurunkan berat badan," ujarnya, seperti dilansir dari Time of India, Selasa, 9 Juni 2020.

Biasanya, Sushant hanya minum secangkir kopi hitam pada pagi hari. Namun, saat dirinya lapar, ia memiliki semangkuk gandum dan empat butir telur rebus. 

Untuk makan siang, ia mengonsumsi empat chapatis, semangkuk dal, dan sebagian sayuran hijau. Sementara makan malam, ia memilih empat chapatis dengan telur orak-arik, berupa empat putih telur dan dua telur utuh, atau 200-250 gram ayam bakar.

Sebelum berolahraga, ia memilih mengonsumsi bullet coffee, sedangkan setelah latihan ia memilih smoothie protein.

Saksikan video pilihan di bawah ini :

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tutorial Online

Seminggu sekali, Sushant makan apa saja yang ia suka yang berguna untuk meningkatkan metabolisme tubuh. Hal itu juga berguna agar ia tetap pada dietnya.

Urusan olahraga, ia hanya mendapat bimbingan dari temannya. Namun, lebih banyak bergantung pada tutorial online. Olahraganya di antaranya latihan beban dan favoritnya Crossfit.

"Aku bersumpah selalu makan yang rendah kalori, seperti ayam bakar, gandum, dan yoghurt Yunani," katanya.

Selain menjalani gaya hidup sehat dengan mengonsumi makanan sehat, hal penting lain adalah makan dalam jumlah yang tepat.

"Penting untuk dipahami bahwa menurunkan berat badan adalah tentang mengganti hasrat yang tidak sehat dengan makanan yang tepat. Aku menjadikan kebugaran sebagai bagian dari rutinitas harianku dan juga mulai minum tiga liter air setiap hari," tuturnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.