Sukses

6 Makanan yang Bisa Membuat Kulit Lebih Sehat dan Cantik

Kulit wajah yang sehat dan bersinar juga bisa kita dapatkan melalui makanan yang kita konsumsi. Apa saja?

Liputan6.com, Jakarta - Kulit sehat dan kencang adalah dambaan bagi semua orang, terutama bagi para wanita. Selama ini mungkin banyak yang beranggapan kalau itu semua bisa didapatkan melalui produk perawatan kulit dan kecantikan.

Timbul anggapan kalau merawat kulit tetap sehat itu butuh biaya yang tidak sedikit. Padahal kulit wajah yang sehat dan bersinar juga bisa kita dapatkan melalui makanan yang kita konsumsi.

Semuanya mudah ditemui dan harganya cukup terjangkau. Dilansir dari Times of India, setidaknya ada enam makanan yang menjadi rahasia kulit tetap sehat dan cantik.

1. Cokelat

Dengan mengonsumsi cokelat gelap atau dark chocolate, kulit Anda tetap terhidrasi dan membuatnya kencang dan kenyal. Hindari mengonsumsi cokelat dengan tambahan susu maupun gula karena kandungan flavonoid, antioksidan yang bisa membuat kulit bersinar, tidak terlalu banyak.

2. Wortel

Wortel kaya akan beta karoten, antioksidan yang mengubah vitamin A, yang membantu melindungi kulit dari sinar ultraviolet. Mengonsumsi wortel juga bisa mencegah kulit menjadi kering.

3. Yogurt

Yogurt kaya akan protein yang bisa membantu membuat kulit semakin kencang dan sehat, sehingga membantu Anda terlihat awet muda selalu.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

4. Almond

Superfood satu ini baik untuk kesehatan kulit karena mampu melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari. Vitamin E yang terdapat di dalam almond juga membuat kulit jadi lebih lentur.

5. Brokoli

Brokoli termasuk salah satu sayuran dengan kandungan nutrisi terbaik. Vitamin C di dalam brokoli mampu membantu produksi kolagen, yang membuat kulit tetap sehat dan kenyal.

6. Gandum

Mengonsumsi gandum, dalam bentuk roti atau oatmeal, mengandung antioksidan yang baik untuk kulit. Mineral selenium di dalamnya juga bisa membantu kulit melawan kerusakan akibat lingkungan sekitar dan melenturkan kulit.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.