Sukses

Universal Orlando Sudah Dibuka, Jangan Coba-Coba Colek Captain America

Universal Orlando Resort menjadi taman hiburan pertama di AS yang dibuka kembali sejak ditutup pada pertengahan Maret 2020.

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah tempat hiburan sudah dibuka kembali di era new normal. Salah satunya Universal Orlando Resort di Orlando, Florida, Amerika Serikat (AS). Buat Anda yang ingin berkunjung ke Universal Orlando Resort harus mematuhi beberapa aturan baru. Misalnya, jangan colek-colek Captain America!

Ada aturan baru yang mesti dipatuhi oleh para pengunjung yang berkunjung ke Universal Orlando Resort. Mereka dilarang untuk berinteraksi ataupun mencolak-colek para pegawai taman rekreasi yang berkostum superhero, termasuk Captain America.

Dilansir dari CNN, Senin, 8 Juni 2020, aturan tersebut dibuat untuk menjaga agar tidak terjadi kontak pribadi yang terlalu dekat antara pengunjung dan pegawai taman rekreasi, terkait pencegahan penularan wabah corona.

Aturan tersebut disambut baik oleh sebagian pengunjung, sementara sebagian lainnya masih merasa kalau aturan tersebut cukup aneh. Biasanya mereka bisa melakukan kontak dan berfoto bersama dengan superhero favoritnya.

"Sangat menyenangkan berada di tempat terbuka lagi, karena selama ini kita lebih banyak di dalam rumah. Biasanya kita bisa menyapa atau berfoto bersama dengan karakter superhero, tapi kini tidak bisa karena harus menjaga jarak sosial," ucap Ashley Gonzalez, salah seorang pengunjung.

Universal Orlando Resort menjadi taman hiburan pertama di AS yang dibuka kembali sejak ditutup pada pertengahan Maret. Mereka baru resmi dibuka kembali untuk umum pada 5 Juni 2020. Namun, pemegang tiket tahunan sudah bisa mendatangi tiga tamannya pada 3 Juni dan 4 Juni 2020.

Para pengunjung merasa senang bisa berekreasi lagi di destinasi tersebut. Meski sekarang memasuki era New Normal, tapi mereka menyambutnya dengan antusias.

Traveler yang berkunjung ke taman rekreasi ini harus melewati pengukuran suhu tubuh dulu. Mereka yang bersuhu tubuh di atas 38 derajat Celcius dilarang masuk demi mencegah penularan virus corona di taman hiburan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Botol Disinfektan dan Kain Penyeka

Jumlah pengunjung yang diizinkan masuk juga dibatasi untuk menjaga jarak sosial. Lingkaran biru di jalanan menunjukkan kepada pengunjung tempat berdiri untuk menjaga jarak sekitar dua meter.

Informasi berbahasa Inggris dan Spanyol juga diputar lewat pengeras suara di pintu masuk yang selalu mengingatkan agar pengunjung taman rekreasi untuk selalu memakai masker wajah dan menjaga jarak.

Para pegawai dengan botol disinfektan dan kain penyeka selalu siap sedia melaksanakan tugasnya di berbagai titik yang mengarah ke taman dan Citywalk, kompleks restoran dan resor yang sudah dibuka sejak dua minggu yang lalu.

"Kami merasa sangat aman untuk datang ke sini dengan adanya beragam tindakan pencegahan. Memakai masker di Florida memang terasa gerah, tapi ini demi keselamatan orang lain juga," kata Donna Walters, seorang pengunjung yang juga berprofesi sebagai perawat.

3 dari 3 halaman

Sakskan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini