Sukses

Studi: 4 Jenis Senyum yang Bikin Perempuan Punya Lebih Banyak Teman Kencan

Studi ini dilakukan sebuah situs kencan daring berdasarkan pose senyum para perempuan di gambar profil mereka.

Liputan6.com, Jakarta - Menarik perhatian teman kencan umumnya bisa dilakukan dengan berbagai cara. Sebelum langkah muluk, sebagai awalan, cara senyum ternyata bisa jadi salah satu yang bisa jadi 'senjata' di kondisi seperti ini.

Melansir laman Your Tango, Selasa, 9 Juni 2020, Coffee Meets Bagel, sebuah laman kencan daring, pada 2016 melakukan riset melibatkan 300 jomlo dengan fokus pada foto mana lebih populer dan sebaliknya.

Dari situ, kemudian ditemukan setidaknya empat jenis senyum perempuan yang membuat mereka sangat mungkin mendapat teman kencan lebih banyak ketimbang pria.

1. Senyum Sembari Memiringkan Kepala ke Salah Satu Sisi

Sekitar 71 persen responden memilih foto perempuan yang senyum sembari memiringkan kepala ke satu ini. Pose ini disebut membuat potret wajah mereka lebih menarik dengan gaya tetap natural.

Sementara, untuk lelaki, lebih disukai foto tanpa memiringkan kepala mereka ke sisi manapun karena dalam kategori yang sama, persentasenya hanya berada di angka 26 persen.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Memperlihatkan Gigi

Perempuan dan lelaki ternyata dinilai sama-sama menarik saat memperlihatkan gigi mereka dalam sebuah potret. Sekitar 50 persen foto yang disukai orang-orang adalah mereka yang tersenyum lebar.

Masing-masing persentase untuk lelaki dan perempuan dengan pose tersenyum memperlihatkan gigi mereka ini berada di angka 79 persen dan 58 persen.

3 dari 4 halaman

3. Menyeringai

Sementara senyum memperlihatkan gigi sangat baik untuk para pria, persentase tersebut tak terulang di pose menyeringai. Pasalnya, pose ini hanya memenuhi persentase sebesar lima persen.

Sebaliknya, perempuan dengan pose ini mendapat persentase disukai sebanyak 24 persen. Walau tak sebanyak tersenyum dengan memperlijatkan gigi, pose ini juga jadi salah satu favorit tak sedikit reponden.

4 dari 4 halaman

4. Tak Tertawa di Foto

Dengan tak tersenyum, seseorang dikatakan cenderung membuat lebih penasaran. Karenanya, pose ini jadi salah satu yang masuk dalam kategori disukai dalam potret seorang perempuan. Persentasenya berada di angka 17 persen.

Terutama, bagi mereka yang memang awalnya tak bisa langsung akrab dengan orang lain. Foto tanpa senyum mengindikasi bahwa orang tersebut akan pelan-pelan membuka diri dan memberi banyak kejutan dalam proses itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.