Sukses

6 Alasan Orang Lain Terlihat Lebih Menarik Ketimbang Diri Sendiri

Alasan-alasan dari persepsi orang lain lebih menarik tersebut bisa ditelaah dari kacamata psikologi.

Liputan6.com, Jakarta - Anda salah satu yang bisa dengan mudah mengagumi orang lain, tapi sangat sulit memberi pandangan tersebut pada diri sendiri? Pemikiran-pemikiran seperti ini nyatanya terbentuk karena faktor-faktor tertentu.

Ada beberapa alasan dari narasi tersebut akhirnya mengendap di kepala Anda, bahkan kemudian bisa memengaruhi sejumlah keputusan penting. Faktornya sangat mungkin tentang visual yang terpampang di depan mata.

Beberapa bagian ini menurut kacamata psikologi yang sering kali membuat orang lain tampak lebih menarik. Berikut rangkuman lengkapnya seperti dilansir dari laman Brightside.me, Selasa, 9 Juni 2020.

1. Pupil

Ukuran pupil umumnya berubah sebagai respons emosi, dan jadi lebih besar saat seseorang bahagia. Beberapa studi menunjukkan, orang dengan pupil besar kian menarik karena diindikasikan dengan ketertarikan yang sama.

2. Wajah Lebih Simetris

Para peneliti sudah mengonfirmasi bahwa wajah simetris umumnya akan lebih menarik perhatian karena secara visual lebih mudah terproses.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Suara

Menurut riset, perempuan mengaitkan suara lelaki yang lebih kalem dengan kedewasaan dan tone menenangkan membuat mereka lebih tertarik.

4. Aroma Tubuh

Aroma tubuh perempuan ternyata jadi salah satu faktor diri mereka menarik di mata pria. Bukan parfum, tapi dari aroma tubuh perempuan itu sendiri.

5. Pemilihan Makanan

Terdapat sebuah studi yang menunjukkan bahwa pemilihan makanan bisa membuat seorang lelaki lebih menarik untuk perempuan. Aroma bekas makanan seperti buah dan sayur diprediksikan lebih menarik ketimbang mereka yang makan makanan seperti roti maupun pasta.

6. Wajah yang Biasa Dilihat

Dalam sebuah studi menunjukkan, rasa familier pada bentuk wajah bisa jadi salah satu faktor ketertarikan orang, apakah itu dari bentuk alis, bibir, maupun mata.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.