Sukses

Rumah Lokasi Syuting James Bond Dijual Rp477 Miliar, Ada Infinity Pool Berpanorama Laut

Rumah lokasi syuting film James Bond ini punya berbagai fasilitas mewah, mulai dari elevator pribadi hingga infinity pool.

Liputan6.com, Jakarta - Rumah French Riveria milik aktor pemain James Bond, Sean Connery, resmi dipasarkan. Mengutip laman People, Selasa, 9 Juni 2020, vila Belle Epoque enam lantai tersebut dibangun pada 1928 dengan desain yang membuatnya dikelilingi pemandangan cantik Laut Mediterania.

Rumah dibanderol 30 juta Euro atau setara Rp477 miliar ini merupakan saksi bisu akan babak terakhir Connery berperan sebagai James Bond di 1983. Salah satu penulis film koran lokal Nice-Matin mengenang kembali bagaimana James Bond: Never Say Never Again memperlihatkan cantik panorama Nice.

"Pun dengan vila itu sendiri. Memang sudah sangat lama, tapi saya belum bisa melupakan suasana saat itu. Sepanjang hari hanya tentang Sean Connery, Kim Basinger, dan pemandangan Laut Mediterania paling menggagumkan yang pernah saya lihat," ungkapnya.

Connery sendiri tercatat membeli rumah tersebut pada era 70-an setelah menikah dengan pelukis Micheline Roquebrune. Pasangan itu tinggal di sana selama bertahun-tahun.

Menghadap ke pelabuhan lama Nice, dari rumah tersebut juga akan tampak pemandangan Angels Bay. Gaya retro dengan sentuhan material natural sebagai interior jadi ciri khas utama bangunan tersebut. Jendela-jendela besar pun memungkinkan cahaya alami masuk ke dalam rumah saat siang hari.

Dalam laman penjualan rumah tersebut, dijelaskan bahwa terdapat banyak perabotan yang dideskripsikan pasti jadi tempat di mana James Bond bermalam.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dari Elevator Pribadi sampai Infinity Pool

Properti seluas 999 meter persegi tersebut memuat lima kamar tidur, kolam renang dalam ruang, pusat kebugaran, spa, dapur dengan konsep terbuka, dan teras di bagian atap. Kamar tidur utama yang dilengkapi dua kamar mandi tersebut berada di lantai paling atas dan bisa diakses dengan elevator pribadi.

Bagian luarnya tak kalah menawan dengan setapak di kebun bunga, juga jalur berpanorama biru laut yang mengarah ke kebun di bagian bawah.

Vila ini sendiri sudah melalui pemugaran untuk memperluas areanya dengan tambahan dua rumah tamu dan sebuah infinity pool yang langsung memberi panorama Laut Mediterania.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.