Sukses

Susi Pudjiastuti: Mari Jaga Laut Kita dari Sampah, Polusi, dan Illegal Fishing

Pesan ini diberi Susi Pudjiastuti dalam rangka memperingati Hari Laut Sedunia.

Liputan6.com, Jakarta - Peringatan World Oceans Day atau Hari Laut Sedunia jatuh setiap 8 Juni. Tahun ini, mantan Menteri Kelautan dan Perikanan dari Kabinet Kerja 2014--2019 Susi Pudjiastuti merayakan dengan menyebarkan pesan pada publik.

Melalui akun Instagram pribadi, Susi terlihat membagikan video singkat. Rekam gambar tersebut mengabadikan momen dirinya tengah menikmati sore hari di laut sembari menaiki paddle board yang ternyata merupakan aktivitas laut favoritnya.

Pesan yang disampaikan pendiri maskapai Susi Air tersebut tidak lain terkait soal bagaimana pentingnya menjaga laut dari segala bentuk kerusakan.

"World Ocean Day, saya ucapkan selamat pada kita semua kawan-kawan laut, para pecinta, penyayang, dan penjaga laut," kata Susi Pudjiastuti pada video yang diunggah Senin, 8 Juni 2020.

"Mari kita jaga laut kita dari sampah, dari polusi, dari illegal fishing, dari semua hal yang akan merusak laut, kita jaga keberlanjutan sumber daya laut dan perikanan kita. Laut masa depan bangsa. Happy World Ocean Day," demikian lanjutnya.

Ungkapan kecintaan Susi Pudjiastuti pada laut bukan kali pertama terlihat. Ia tak hanya kerap menghabiskan waktu dengan menikmati keindahan laut, tetapi tak hentinya mengajak masyarakat untuk mengonsumsi ikan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cinta pada Laut

Selain itu, bersama keluarga tercinta, Susi Pudjiastuti tak jarang mengabadikan momen saat bersantai di atas papan dayung, seperti saat hari kedua Idul Fitri lalu. Susi kedapatan menikmati keindahan laut Pangandaran berpemandangan air yang jernih.

"Waktu Hari Raya ke dua .. Laut Pangandaran cantik sekali. Biru langitnya dan jernih airnya .. Hari2 ini cuaca mendung ... tapi pasti akan segera kembali biru seperti ini lagi," tulisnya.

Kala itu, ia menikmati waktu bersama sang cucu yang duduk di atas paddle board. Ada pula potret bersama buah hati dan cucu-cucunya yang juga mengabadikan asyik bermain papan dayung.

Bahkan, lewat akun Instagram dan YouTube-nya, Susi juga menampilkan aksi memasak dengan mengolah ragam ikan, mulai dari ikan layur hingga ikan mangmung bumbu rujak.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.