Sukses

Aksi Kocak Rina Nose Bikin Resep Murah dan Sehat Bareng Suami

Rina Nose bersama suaminya Josscy Vallaza mengunggah beragam konten menarik termasuk soal kuliner.

Liputan6.com, Jakarta - Sosok Rina Nose dikenal kocak dan punya banyak cara untuk menghibur. Tak hanya di televisi, ia juga kerap beraksi di media sosial. Salah satunya saat membuat video memasak dan berperan sebagai chef kelabu.

Lewat akun YouTube Rina Josscy, Rina Nose bersama suaminya Josscy Vallaza mengunggah beragam konten menarik termasuk soal kuliner. Kebetulan sang suami memang hobi masak.

Yang terbaru, mereka mengunggah video berjudul "RINA NOSE MENCOBA RESEP KOL TELUR EDDY, SIMPEL DAN ENAK!." Rina berperan jadi sosok chef kelabu dengan penampilan unik dan komikal.

Karakter chef ini terlihat seperti ibu-ibu sosialita bersanggul dengan baju dan aksesoris berkilau. Komedian wanita ini bahkan juga merias wajahnya dengan tahi lalat palsu di beberapa tempat.

Alis aslinya ditutupi dan diganti alis tipis yang jaraknya jauh dari mata. Tak heran penampilan Rina bisa membuat banyak orang tertawa saat melihatnya pertama kali.

"Aku mau bikin tumis kol telur resep dari Eddy Siswanto, tapi i need some help. Jadi ada orang yang bantu aku," ucap Josscy di awal video. Lalu Rina datang sebagai chef kelabu dengan dandanan yang super heboh. Josscy pun terlihat berusaha keras menahan tawa.

Rina Nose kemudian berbicara pelan-pelan dengan logat Jawa. Gaya bicaranya mirip Eddy, YouTuber yang resepnya mereka tirukan. "Kenapa saya memilih resep ini? Karena saya ngga punya ide lain," katanya berseloroh. 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kurang Asin

"Saya bukan chef asli, tapi saya ini tiba-tiba chef, dan, tiba-tiba saya ada di sini," tambahnya. Bahan-bahan resepnya ada kol, telur, gula pasir, merica bubuk, kaldu ayam bubuk, cabai keriting, bawang merah dan bawang putih. Pertama kol diiris tipis-tipis.

"Jadi ini bisa dimakan banyak orang, murah meriah," ujarnya. Ia pun memotong-motong bawang merah dan bawang putih. Meski terlihat memakai banyak cincin besar dan berkilau, Rina tidak kesulitan potong bawang.

Selanjutnya semua bumbu dan bahan dimasak. "Siapkan minyak goreng ya, bukan minyak wangi," kata Rina. Bawang merah ditumis sampai harum. "Masukkan cabai keriting merahnya. Kalau sudah tercium aromanya, masukkan bawang putih," lanjutnya.

Barulah masukkan dua butir telur ayam. "Hancurkan masa depannya," canda Rina yang mengorak-arik telur itu. Selanjutnya, irisan kol dimasukkan.

Di tengah-tengah memasak, ia mencoba masakannya. Ia mengatakan rasanya kurang asin dan sebaiknya memakai kaldu.

3 dari 3 halaman

Mario Teguh dan Inul Daratista

"Masukkan masakan ini ke dalam mangkok, jangan masukkan ke dalam hati karena dia tidak menyinggung siapapun," tambah Rina. Masakan praktisnya pun matang dalam sekejap.

Rina dan Josscy langsung mencoba masakan tersebut. "Kriuk-kriuknya itu loh... Hmmmm," kata Rina. Sementara sang suami nampak lahap menyantap banyak tumis kol telur. "Verry good," ujarnya.

Banyak warganet memberi komentar di video Rina dan Josscy. "Ehh sebentar" ini perpaduan Mario teguh dan Inul Daratista kahh😆😆," tulis seorang warganet.

Banyak juga yang memuji kreativitas pasangan ini. "Ngakak parah ditambah behind the scane permata cincin yg patah 😂 aduuh kalian yah ada2 aja ide kreatif mnghiburnya. Sehat slalu couple kuh #RinaJosscy 😍," komentar warganet lainnya.

Bahkan Eddy Siswanto yang resepnya dibuatkan video oleh Rina Nose juga ikut berkomentar. "Halo Rina dan Josscy... Hahaha terima kasih sudah mau coba resep aku...😂😂😂," tulis Eddy.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.