Sukses

Di Balik Pembuatan Kebaya Pernikahan Niken Anjani Rancangan Didiet Maulana

Proses pembuatan kebaya pernikahan Niken Anjani oleh Didiet Maulana menggambarkan hari-hari new normal di masa pandemi.

Liputan6.com, Jakarta - Kebahagiaan tengah menyelimuti aktris Niken Anjani. Pemain film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKCTHI) tersebut resmi mengikat janji suci pernikahan dengan Adimaz Pramono pada Sabtu, 6 Juni 2020.

Pada momen istimewa ini, Niken tampil dalam balutan kebaya pengantin persembahan Svarna By IKAT Indonesia yang dirancang oleh Didiet Maulana. Kebaya bernuansa emas itu juga dipadukan dengan kain songket Palembang.

Niken Anjani kian memesona di hari pernikahan dalam polesan makeup dari Jasminelishava. Sementara sang mempelai pria, mengenakan baju jas tertutup juga bersama kain songket Palembang.

Sang desainer, Didiet, sempat berbagi sepenggal kisah di balik proses pembuatan busana pengantin pasangan ini lewat akun Instagram pribadi.

Didiet tak dapat menutupi rasa bahagia dapat kembali bekerja dan berkarya, mengingat dunia termasuk Indonesia tengah dilanda pandemi corona Covid-19 yang membuat adanya pemberlakuan jaga jarak aman sebagai bentuk pencegahan.

"Ada rasa rindu memegang kain songket, rasa syukur ketika bisa mengatur letak payetan dan kristal mana yang cocok untuk kebaya bernuansa emas ini," tulis Didiet pada 6 Juni lalu.

"Proses ide bordir dan penempatannya semua dilakukan dari rumah bbrp minggu lalu. Dan memang semua bisa asal ada kemauan," tambah Didiet Maulana.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Romansa Svarna Dwipa

Dalam unggahan berbeda, Didiet Maulana juga menyampaikan bahwa Niken Anjani mengenakan kebaya pengantin dalam koleksi yang diberi tajuk Romansa Svarna Dwipa. Tajuk koleksi ini khusus dibuat untuk pernikahan Niken dan Dimaz.

Didiet menyebut bahwa ia diberikan kebebasan dalam berkarya. Niken dan Dimas memberikan arahan terkait apa yang mereka sukai dan apa yang ingin mereka dapatkan sebagai hasil akhir.

"Dari semua informasi ini, kemudian saya buat konsep, dengan mengambil bbrp inspirasi dari Palembang. Daerah asal Dimaz," tulis Didiet Maulana.

"Budaya Jawa Niken juga dimasukan dalam konsep ini dalam bentuk kebaya bukaan depan. Karya @svarna_byikatindonesia ini merupakan kolaborasi kami dengan kedua mempelai," lanjutnya.

 
3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini