Sukses

Nenek 99 Tahun Bagikan Makanan untuk Buruh Korban Corona

Meski usianya sudah senja,, nenek asal India tersebut ikut berkontribusi untuk membantu para migran yang terdampak pandemi corona.

Liputan6.com, Jakarta - Di masa pandemi corona Covid-19 ini cukup banyak orang yang bersedia membantu sesama. Siapa saja bisa membantu pihak yang sedang kesulitan tanpa mengenal batas usia.

Salah satu buktinya, seorang nenek berusia 99 tahun membagikan makanan gratis bagi buruh migran korban corona. Aturan lockdown demi memutus rantai penyebaran Covid-19 telah meninggalkan dampak yang besar di seluruh dunia.

 

Terutama pada migran yang menetap di sebuah negara.Banyak dari mereka yang kehilangan penghasilan, tempat tinggal bahkan ada yang berjuang untuk mendapatkan makanan.

Itulah yang terjadi pada para migran yang ada di India.Namun, ada kisah menginspirasi dari seorang nenek berusia 99 tahun. Meski usianya sudah senja,, nenek yang tinggal di Bombay, India tersebut ikut berkontribusi untuk membantu para migran yang terdampak pandemi corona.

Ia membantu dengan cara menyiapkan makanan yang kemudian akan dibagian untuk para migran dan orang-orang yang kesusahan. Kebaikan nenek tersebut terekam dalam sebuah video yang dibagikan di Twitter oleh keponakannya, Zahid F Ebrahim.

"Bibi saya yang berusia 99 tahun menyiapkan paket makanan untuk pekerja migran di Bombay," tulis Zahid dalam cuitannya pada 29 Mei 2020.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Respek Warganet

Dalam video itu, sang nenek itu terlihat mengemas roti dan sabzi dalam kertas alumunium untuk dibagikan secara gratis. Sejak diunggah, video tersebut telah memicu berbagai reaksi.

Banyak warganet yang memuji aksi wanita tua itu atas kontribusinya.

"Masyaallah, semoga beliau sehat selalu, aamiin," tulis seorang warganet. "Sangat menginspirasi, respect untuk bibimu," komentar warganet lainnya.

Melalui cuitannya, Zahid menceritakan kalau bibinya sangat berterima kasih atas pujian dari netizen. Sang nenek juga berharap agar apa yang telah ia lakukan dapat sedikit membantu mereka yang mengalami kesusahan di masa pandemi ini.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.