Sukses

Unik, McD Buka Gerai di dalam Pesawat Jet

Liputan6.com, Jakarta - Inovasi dan kreativitas tetap diperlukan untuk bisa menarik banyak pengunjung. Begitu pula dengan restoran cepat saji yang sudah dikenal luas, McDonald’s atau McD.

Mereka tetap berinovasi untuk bisa bersaing. Salah satunya dengan membuat gerai restoran berkonsep pesawat. Konsep seperti ini memang bukan hal baru. Namun tetap terasa unik karena dihadirkan restoran cepat saji. Tepatnya di McD Selandia Baru.

Restoran cepat saji biasanya hanya berupa gerai kecil. Ruangannya berisi meja dan kursi untuk menikmati makanan yang telah dipesan, serta tempat untuk memesan makanan tersebut.

Namun berbeda dari restoran cepat saji pada umumnya, gerai McD di Selandia Baru ini punya konsep unik yaitu berupa makan di dalam pesawat.

Dilansir dari Insider, lokasi resto berkonsep pesawat ini berada di Taupo. Sedangkan jenis pesawat yang digunakan untuk resto ini adalah jet tipe Douglas DC-3.

McD berkonsep pesawat jet tersebut setidaknya dapat menampung hingga 20 pelanggan. Ada 10 pasang bangku dan meja bagi pelanggan untuk dapat merasakan sensasi makan di dalam pesawat tersebut.

Namun kursi dan meja yang terdapat di dalam pesawat jet tersebut tidak seperti kursi pesawat pada umumnya. Melainkan kursi perorangan berwarna merah terang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Menang Penghargaan

McD dengan konsep pesawat ini juga pernah memenangkan penghargaan sebagai 'McD Terkeren' pada 2013. Pemilik dari resto berkonsep pesawat ini adalah pasangan suami istri bernama Eileen Byrne dan Des.

Ruang kokpit pada pesawat jet tersebut juga tak dihilangkan dan dibiarkan terdapat di dalam sana. Hal tersebut menandakan kalau pesawat yang digunakan asli dan pernah terbang sebelumnya.

Kabarnya, pesawat tersebut sudah terpajang di lokasi tersebut sejak 1989. Namun baru dijadikan restoran cepat saji sejak 2000. Untuk menunya sendiri sama dengan resto McD lainnya di Selandia Baru maupun di negara lainnya.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini