Sukses

Pandemi Corona Covid-19, Warga Inggris Ramai Buat Bioskop Luar Ruang

Mereka menggunakan barang-barang sehari-hari untuk merancang bioskop atau area menonton di taman rumah mereka.

Liputan6.com, Jakarta - Pandemi corona Covid-19 tidak menghentikan langkah penggemar film untuk menonton. Di Inggris, mereka membuat bioskop di rumah mereka sendiri.

Bioskop-bioskop luar ruang bermunculan di Instagram, dengan orang-orang menggunakan barang-barang sehari-hari untuk merancang area menonton di taman rumah mereka.

Mereka membentangkan layar, sprei, pagar taman, atau dinding beton di halaman belakang rumah mereka. Menonton bersama  merupakan sarana untuk berkomunikasi dengan teman-teman.

Sekarang mereka bisa berkumpul hingga enam orang. Namun, mereka tetap mematuhi jarak sosial.

Sophie, dari Cheshire, memutuskan untuk menjadi kreatif setelah tunangannya mengatakan bahwa ia melewatkan malam kencan di bioskop.

"Aku berimprovisasi dengan memesan proyektor dari Amazon dan membuat ulang pengaturan bioskop kami sendiri. Aku membawa masuk bioskop ke dalam ruangan menggunakan furnitur, bantal, dan aksesori dari dalam rumah kami, untuk membuat bioskop luar ruang yang lucu dan romantis di bawah bintang-bintang," ujarnya.

Ia sengaja menayangkan film horor untuk tengah malam dengan popcorn sebagai pelengkap. Ia juga menyiapkan lilin dan selimut agar menonton tetap nyaman.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tak Perlu Banyak Biaya

Sophie menekankan bahwa membuat bioskop taman tidak perlu mengeluarkan banyak uang. Selama ini ada kesan bahwa untuk membuat bioskop taman harus mengeluarkan banyak uang. Padahal, mereka hanya butuh 70 pound sterling atau Rp1,2 juta untuk proyektor dan pagar taman.

"Ketika waktu mendesak, gunakan semampu Anda dan pertahankan biaya seminimal mungkin," katanya.

Alternatif lain adalah menggunakan sprei putih,  sebagai pengganti layar profesional. Ini yang dicoba Lucy Rose.

"Saat lockdown, kami mendapati bahwa kami melewatkan kegiatan akhir pekan yang biasanya kami anggap remeh, misalnya bisa pergi ke bioskop. Jadi pasanganku punya ide untuk mengubah taman kami menjadi bioskop luar ruangan untuk mengembalikan sedikit normalitas. Kami menonton Lion King baru di Disney + dan berharap untuk menonton lebih banyak film di luar segera," ujar Lucy.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini