Sukses

Halima Aden Rilis Masker untuk Tenaga Kesehatan Berhijab

Halima Aden menyediakan pilihan yang nyaman bagi mereka yang memakai hijab.

Liputan6.com, Jakarta - Model berhijab, Halima Aden meluncurkan masker wajah. Duta UNICEF ini berkolaborasi dengan Anywear guna menciptakan serangkaian hijab untuk semua tenaga kesehatan, termasuk yang berhijab agar memakai masker dengan nyaman.

"Sebagai seseorang yang bekerja di St. Cloud, Minnesota, membersihkan kamar pasien, bahkan tujuh bulan dalam karier modeling saya, menemukan cara untuk membantu pekerja garis depan penting bagi saya," kata Halima, seperti dilansir Today, Kamis (4/6/2020).

Co-founder Anywear dan editor Conde Nast, Emily Shippee menyebut kepada Today, ide kolaborasi ini datang ketika ia meliput para tenaga kesehatan dan melihat kolaborasi dengan Halima sebagai hal yang tak perlu berpikir panjang.

"Ketika kami melihat Halima dulu bekerja di rumah sakit dan apa yang wakilkan lewat platformnya, tak perlu berpikir panjang untuk berkolaborasi dengannya," jelas Shippee.

Halima menyebut sangat ingin berkolaborasi dengan Anywear. Ia berharap bisa membantu para tenaga kesehatan yang memiliki keluhan iritasi kulit dan efek samping lain dari memakai masker dalam waktu yang lama.

Tak hanya itu, ia juga memasukkan ide menghadirkan masker untuk perempuan berhijab. "Ada begitu banyak perempuan yang mengenakan hijab yang bekerja di rumah sakit dan sangat penting mereka dapat kenyamanan dan kelegaan karena mereka bekerja berjam-jam," jelasnya.

"Perempuan-perempuan ini tidak perlu lagi pergi ke kamar mandi untuk menyesuaikan kembali hijab mereka dan melepaskan masker dari bawah hijab dan di belakang telinga mereka," tambah Halima.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Harga Masker

Masker ini terbuat dari bahan organik, bahan yang buat penggunanya mudah bernapas. Masing-masing masker juga dilengkapi tali tambahan yang dapat digunakan dengan melingkarkan tali di kepala.

Masker dijual seharga 45 dolar AS atau setara Rp639 ribu dan 52 dolar AS atau sekitar Rp738 ribu yang tersedia dalam berbagai warna.

Perlu diketahui, setiap set yang dibeli bakal ada set lain yang disumbangkan ke rumah sakit.

"Saya sangat bersyukur bahwa para pahlawan dalam peran ini dapat memperoleh manfaat dari hijab dan set masker," ungkap Halima.

 
3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini