Sukses

Sepatu Moncong Panjang untuk Menjaga Jarak Sosial, Jadi Ingat Pinokio

Untuk mematuhi aturan jaga jarak sosial, pembuat sepatu di Rumania buat sepatu panjang.

Liputan6.com, Jakarta - Masa pandemi corona Covid-19 mengharuskan orang untuk selalu menjaga jarak sosial. Seorang pembuat sepatu asal Rumania punya ide kreatif.

Untuk memenuhi kebutuhan masyarakat terhadap sepatu dan tetap menjaga jarak, Grigore Lup membuat sepatu kulit dengan bagian depan panjang.

Alasannya, untuk membuat orang terpisah dan menghormati aturan jarak sosial, seperti dilansir dari Metro.co.uk, Rabu, 3 Mei 2020.

Sepatu kulit dengan moncong panjang itu dilabeli sebagai ukuran Eropa 75. Grigore telah membuat sepatu selama 39 tahun.

"Aku melihat orang-orang berkerumun dan tidak menghormati aturan jarak sosial dan aku berkata pada diri sendiri, mari kita buat sepatu untuk menghukum mereka atau bahwa mereka benar-benar bisa memakai (sepatu) dan mungkin memakai sepatu itu cara mereka akan menjaga jarak," ujar Grigore.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Harga Sepatu

Jika dua orang yang mengenakan sepatu berukuran 75 berhadapan satu sama lain, akan ada jarak hampir satu setengah meter di antara mereka.

Grigpore mengadaptasi ide pembuatan sepatu itu dari alas kaki panjang yang dibuatnya untuk seorang aktor.

Saat ini, ia sudah menerima lima pesanan untuk sepatu. Harga sepatu ini 92 pound sterling atau Rp1,6 juta dan memakan waktu dua hari untuk membuatnya.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini :

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.