Sukses

Viral, Kamar Kos Dirombak Jadi Mirip Apartemen

Meski kamarnya tak terlalu luas, Nanda dan suami bisa mengubahnya jadi seperti di apartemen.

Liputan6.com, Jakarta - Apa jadinya kalau kamar kos diubah menjadi seperti di apartemen? Hal itu dilakukan oleh seorang warganet. Cuitan Nanda Nini Anggalih di Twitter tentang bagaimana ia mendesain kamar kosnya mendapat banyak perhatian dari warganet lainnya dan sempat menjadi viral.

Nanda mengunggah foto beberapa spot kamar tidurnya yang terlihat rapi dan bersih. Lewat cuitannya, ia memamerkan kamar kos berukuran 3,5X4 meter yang telah disulapnya menjadi ruangan mirip apartemen minimalis yang multifungsi dan estetis.

Penempatan barang serta warna ruang pun terlihat sangat pas dan tertata. Usai menikah dan tinggal bersama sang suami, Nanda memilih tinggal di kamar kos untuk sementara.

Mereka menjatuhkan pilihannya untuk menyewa kamar kos berukuran 3,5x4 meter berkamar mandi dalam untuk ditinggali sementara rumahnya direnovasi. Ia pun mengunggah beberapa langkah perombakan kamarnya.

Di dalamnya sudah tersedia kasur busa lengkap dengan bantal dan gulingnya. Namun setelah direnovasi, ia memilih untuk memanfaatkan sejumlah barang dari tempat kos lamanya.

Ia mengunggah foto-foto kamar kos aslinya sebelum ditata ulang pada akhir Mei 2020. Kamarnya memang tak terlalu luas, tapi punya fasilitas kamar mandi dalam dan ber-AC, seharga Rp1,3 juta perbulan

Beberapa bagian yang mengalami perubahan di antaranya adalah lantai. Lantainya dilapisi dengan vinyl motif kayu seharga Rp40 ribu per meter dengan lebar 2 meter.

Untuk lantainya ia mengeluarkan anggaran sekitar Rp320 ribu  Sebelum menikah, warna dasar kamar kos adalah kuning muda dan terkesan kurang terang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Serba Putih dan Lebih Terang

Namun setelah menikah dan ditata ulang, warna kamar diubah jadi serba putih dan terkesan lebih terang. Ia pun menata barang-barang dengan lebih rapi

Nanda juga mengganti kulkasnya setelah menikah. Ukuran kulkas barunya lebih besar, karena di masa pandemi lebih sering masak sendiri. Ia memasak di dapur yang letaknya di samping kamar mandi.

Lalu terlihat ada micowave dan meja kerja. Sedangkan pakaian tergantung rapi di dua sudut ruangan.

Setelah dirombak, kamar kos Nanda dan suaminya memang terlihat berubah total. Kamarnya tak kalah bagus dengan apartemen, rapi dan bikin betah berlama-lama di dalamnya.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.