Sukses

Lelaki Jepang dan Sukarelawan Bersihkan Puntung Rokok Warga Malaysia

Warga negara Jepang bersama sukarelawan memunguti puntung-puntung rokok di Malaysia. Aksi mereka mencuri perhatian warga Malaysia.

Liputan6.com, Jakarta - Membuang sampah sembarangan masih banyak dilakukan orang, terlebih puntung rokok. Tak sedikit puntung rokok berserakan di jalan-jalan raya.

Mereka tak peduli dengan membuang puntung rokok di jalan-jalan. Kebiasaan buruk itu sering terjadi di mana-mana.

Rupanya hal itu menjadi keprihatinan seorang lelaki asal Jepang yang bekerja sebagai sukarelawan di grup nirlaba Trash Hero Putrajaya, Malaysia. Ia memutuskan untuk mengambil puntung-puntung rokok dengan timnya yang lain.

Warganet pemilik akun @ NanaCyber2, warga negara Jepang yang tinggal di Malaysia, baru-baru ini memulai perjalanannya untuk membantu membersihkan jalan-jalan Malaysia. Lebih khusus lagi, Putrajaya, tempat tinggalnya.

Bersama sukarelawan lain dari Pahlawan Sampah Putrajaya, hasil kerja keras mereka sangat mencengangkan. Menurut warganet itu, mereka berhasil mengumpulkan sebanyak 4.500 puntung rokok yang berserakan di sekitar area Ayer 8 Putrajaya, Malaysia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Curi Perhatian

Foto-foto yang menyertai unggahan itu mengungkapkan bahwa jumlah puntung rokok yang mengejutkan yang dikumpulkan mereka, menghasilkan gundukan besar terbentuk di tanah tempat para relawan menimbunnya.

Apa yang dilakukan warganegara Jepang itu rupanya menarik perhatian banyak orang Malaysia. Mereka berterima kasih kepada lelaki itu karena telah berusaha lebih keras untuk membantu menjaga kebersihan Malaysia.

Meski bukan warganegara Malaysia, lelaki itu sangat peduli dengan kebersihan, terutama dengan puntung rokok. Warga Malaysia malu dengan kepedulian dengan kebersihan di Malaysia.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.