6 Resep Makanan yang Paling Banyak Dicari di Google Selama Pandemi Corona Covid-19

Oleh Komarudin pada 30 Mei 2020, 12:30 WIB
Diperbarui 30 Mei 2020, 12:30 WIB
Ilustrasi banana bread
Perbesar
Ilustrasi banana bread (Dok.Unsplash)

Liputan6.com, Jakarta - Masa pandemi corona Covid-19 memasak berubah menjadi hobi baru bagi banyak orang. Mereka yang tak biasa masak, saat pandemi mereka rajin memasak.

Hal itu mereka lakukan untuk mengurangi kebosanan dan menjadi kebutuhan. Apalagi, banyak restoran yang tutup sehingga mereka lebih memilih membuat makanan sendiri di rumah bersama keluarga.

Melansir dari USA Today, Kamis, 28 Mei 2020, berikut adalah enam makanan yang paling banyak dicari di Google selama pandemi corona Covid-19, tapi tak disebutkan berapa jumlah pastinya.

Banana Bread

Banana bread merupakan salah satu makanan yang terbuat dari tepung dengan campuran bahan lainnya yang kemudian diberi pisang. Roti pisang memiliki citarasa yang enak yang di dalamnya ditambah dengan lelehan cokelat.

Meatloaf

Makanan ini banyak disantap oleh oleh orang Amerika dan Inggris. Cara membuat meatloaf terbilang sangat mudah dan praktis, serta bahan-bahannya pun mudah diperoleh, seperti daging cincang, cabai, gula, maupun daun bawang.

2 dari 3 halaman

Pancake

Ilustrasi pancake
Perbesar
Ilustrasi pancake (Dok.Unsplash)

Pancake salah satu kudapan yang sering terdapat di restoran, kafe, maupun kedai kopi. Pancake terbuat dari tepung, telur, gula, dan susu. Biasanya toppingnya ditambah dengan mentega, sirup mapple, selai, atau madu.

Baked Ravioli

Makanan ini cocok untuk berbagai acara dan untuk membuatnya pun cukup mudah dan bisa dilakukan di rumah. Pasta ini memiliki citarasa berbeda karena di bagian dalamnya berisi ayam, udang, atau sayuran.

Oatmeal Cookies

Resep oatmeal cookies juga banyak dicari publik saat pandemi. Bahan-bahan untuk membuatnya terdiri dari gula, susu, bubuk cokelat, margarin, vanila, selai kacang, dan oat.

Sourdough Crackers

Selain itu, resep Sourdough Cracker juga banya dicari. Resep ini dapat dengan mudah dipasangkan dengan bermacam-macam saus dan topping. Bahan-bahan yang digunakan di antaranya sourdough starter, tepung terigu, tepung gandum, minyak, garam.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini :

Lanjutkan Membaca ↓