Sukses

3 Produk Kuliner yang Numpang Promo di Drama The World of the Married

Penempatan produk kuliner di drama The World of the Married dilakukan dengan taktik yang jitu sehingga tidak terkesan dipaksakan.

Liputan6.com, Jakarta - Drama Korea 'The World of The Married' termasuk sukses dan mendapat rating tinggi. Drama yang dibintangi Kim Hee Ae, Park Hae Joon dan Han So Hee ini ternyata banyak disponsori produk kuliner.

Produk makanan itu juga muncul dalam beberapa adegan. Meski sudah berakhir, drama produksi JTBC ini masih membekas di hati para penontonnya. Memecahkan rekor sebagai drama TV kabel dengan rating tertinggi sepanjang sejarah, ada beragam hal menarik seputar drama tersebut.

Bagi penonton setia The World of The Married, mungkin ada yang menyadari kalau ada beberapa produk makanan yang sering muncul dalam adegan. Hal itu ternyata merupakan penempatan produk yang bertujuan sebagai promosi.

Meski begitu, semua penempatan produk tersebut dilakukan dengan taktik yang jitu dan pas sehingga berjalan mulus dan tidak terkesan dipaksakan. Itu karena disesuaikan dengan jalan cerita dalam drama The World of The Married.

Banyak dari penonton yang memuji hasil kerja tim produksi untuk membuat iklan yang terkesan alami tersebut. Dilansir dari Koreaboo, 25 Mei 2020, ada tiga produk makanan yang ternyata adalah promosi. Apa saja?

1. Wine

Ada banyak adegan dalam drama The World of The Married yang menampilkan para pemainnya minum wine. Mungkin banyak yang penasaran dan bertanya-tanya, mengapa adegan minum wine terlihat sering muncul. Itu karena wine yang diminum oleh para pemain merupakan penempatan produk yang sengaja dilakukan sebagai bentuk promosi.

Wine tersebut adalah merek Chateau Maison Blanche. Salah seorang pemain yang sering minum wine dalam adegan drama adalah Kim Hee Ae yang merupakan pemeran Dr. Ji Sun Soo. Saking seringnya muncul, wine tersebut sampai dijuluki 'Kim Hee Ae Wine'. Penempatan produk tersebut berhasil membuat merek wine itu laris terjual di Korea dan beberapa negara Asia lainnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Tteokbokki

Tteokbokki merupakan makanan khas Korea yang sering muncul dalam berbagai K-Drama. Begitu pula di The World of The Married. Bahkan dalam salah satu adegan, ada yang secara tidak langsung mempromosikan merek tertentu.

Tteokbokki tersebut ternyata merupakan produk dari salah satu restoran franchise. Restoran itu dikenal dengan nama Mafia Tteokbokki yang terkenal dengan tteokbokki terpedas di Korea. Produk makanan ini juga jadi sponsor di drama The World of The Married.

3 dari 4 halaman

3. Mesin Kopi

Kopi terbukti disukai di banyak negara, termasuk di Korea. Selain minum wine, drama The World of The Married juga sering memunculkan adegan minum kopi. Adegan tersebut biasanya dilakukan di rumah Dr Ji Sun Soo atau di rumah sakit tempat Ji Sun Woo bekerja.

Yang paling jelas adalah saat adegan Ji Sun Woo dan Lee Tae Oh minum kopi di ruang makan rumahnya. Mereka terlihat stres dengan segala masalah yang dihadapi. Lalu, Ji Sun Woo memilih untuk menyeduh secangkir kopi menggunakan mesin kopi.

Mungkin itu terkesan biasa saja. Tapi, ternyata mesin kopi itu merupakan penempatan produk yang dilakukan secara alami dan hampir semua penonton tidak menyadari akan hal itu. Mesin kopi di salah satu adegan drama The World of the Married itu merupakan merek Nespresso Vertuo.

4 dari 4 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini