Wanita Filipina Selesaikan 20 Kursus Online dari Universitas Top Dunia Selama Masa Pandemi

Oleh Henry pada 29 Mei 2020, 03:01 WIB
Diperbarui 29 Mei 2020, 03:01 WIB
Situs Belajar Bahasa Inggris Online

Liputan6.com, Jakarta - Seorang perempuan Filipina melakukan aktivitas menginspirasi selama masa pandemi corona Covid-19. Ia mendadak viral karena prestasi yang dicapai. 

Selama sekitar lima bulanan melakukan isolasi diri di rumah, wanita bernama Paula Mendoza itu telah berhasil menyelesaikan 20 kursus dari berbagai universitas besar di dunia.

Seperti dikutip dari Elite Readers, Kamis, 28 Mei 2020, wanita 28 tahun itu memiliki semangat tinggi untuk belajar keahlian baru dan mendapat pengetahuan lebih selama pandemi.

Banyak yang kemudian menjadikannya sebagai sosok menginspirasi karena telah berhasil memperoleh 20 sertifikat kursus online dari rumahnya hanya dalam hitungan bulan.

Paula mengatakan pada CNN Internasional bahwa ia belajar dari pagi hingga malam untuk menyelesaikan kursus-kursusnya tersebut.

"Saya belajar dari pagi sampai malam, karena saya merasa bahwa saya tidak bisa tidur nyenyak jika belum menyelesaikan kursus, dan kursus terlama yang pernah saya ambil membutuhkan waktu sekitar dua hari untuk diselesaikan," ungkapnya.

Paula telah menyelesaikan kursus dari Wharton School of University, University of California, dan 12 universitas top lainnya melalui laman coursera.org.

2 dari 3 halaman

Berharap Diikuti Banyak Orang

Wanita Filipina Selesaikan 20 Kursus Online Selama Masa Pandemi
Wanita Filipina Selesaikan 20 Kursus Online Selama Masa Pandemi. (dok.Twitter @coursera/https://twitter.com/coursera/status/1265328385175121925/Henry)

Coursera.org adalah laman berisi ragam kursus gratis bagi orang-orang yang tertarik untuk belajar. Sama seperti kelas pada umumnya, untuk mendapatkan sertifikat, Anda harus mengikuti kuis, tes, dan lulus pada semua tes, serta kuis tersebut.

Salah satu kursus yang jadi favorit Paula adalah dari Universitas Wharton bertema "Mencapai Kesuksesan Pribadi dan Profesional". Menurutnya, kursus tersebut mengajarkan apa arti kesuksesan menurut diri sendiri dan bagaimana cara mendapatkannya.

Paula berharap banyak orang yang akan mengikuti jejaknya dengan mengambil keuntungan dari kelas online gratis, terutama selama pandemi. Belum diketahui apakah ia akan kembali mengambil sejumlah kursus kalau pandemi belum kunjung mereda.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓