Disneyland Siap Buka Kembali 11 Juli 2020 Setelah Hampir 3 Bulan Ditutup

Oleh Henry pada 28 Mei 2020, 16:02 WIB
Diperbarui 28 Mei 2020, 16:02 WIB
Hampir 3 Bulan Ditutup, Disneyland Siap Buka Kembali 11 Juli 2020

Liputan6.com, Jakarta - Pandemi corona Covid-19 di Amerika Serikat kini sudah melebihi 100 ribu kasus positif. Namun, hal itu sepertinya tidak menghalangi para pengusaha untuk membuka kembali tempat usaha mereka, termasuk taman hiburan Disneyland.

Walt Disney World mengumumkan rencana untuk membuka kembali taman hiburannya di Orlando, Florida. Salah satu taman hiburan terbesar di dunia ini rencananya akan dibuka secara bertahap mulai 11 Juli 2020 setelah hampir tiga bulan tutup karena wabah corona.

Dilansir dari laman People, Rabu, 27 Mei 2020, Disneyland Orlando baru bisa dibuka kalau mendapat persetujuan dari Wali Kota Orange County, Jerry Dennings, dan kemudian mengajukan persetujuan pada Gubernur Florida, Ron DeSantis.

Menurut Jim MacPhee selaku Senior Vice President of Operations Disneyland Florida, proses soft opening akan segera dilaksanakan untuk memersiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan untuk menerima pengunjung termasuk soal protokol kebersihan.

Pihak Disneyland juga akan mengatur sistem pemesanan dan kemungkinan akan membatasi jumlah pengunjung dengan cara memesan tiket lebih dulu sebelum datang ke taman hiburan tersebut.

Selain itu, jumlah wahana yang dibuka juga masih akan dibatasi. Begitu juga dengan jumlah pengunjung restoran dan toko souvenir serta akan ada pengaturan untuk menjaga jarak.

Tak hanya Disneyland, taman hiburan lainnya, Universal Studios juga akan buka kembali. Bahkan, mereka berencana akan buka lebih awal yaitu pada awal Juni 2020.

2 dari 3 halaman

California Butuh Waktu Lebih Lama

Menikmati Natal ala Dunia Harry Potter di Universal Studios Hollywood
Suasana desa Hogsmead di Universal Studios Hollywood yang bertemakan natal, Universal City (16/11). Di tempat ini, pengunjung dapat menikmati Natal layaknya di Dunia Penyihir Harry Potter. (AFP Photo/Chris Delmas)

Mereka sedang menunggu persetujuan Gubernur Florida, Ron DeSantis untuk beroperasi kembali. Universal Studios mengusulkan pembukaan secara bertahap setelah ditutup sejak Maret lalu.

Dalam pengurusan perizinan itu, mereka juga menyertakan protokol kesehatan baru. Misalnya, semua karyawan dan pengunjung diharuskan mengenakan masker, dan pemeriksaan suhu saat mereka akan memasuki taman. Bahkan, setiap sudut taman hiburan tersebut akan disediakan tempat untuk mencuci tangan.

Di sisi lain, Disneyland California dan Universal Studios Hollywood diperkirakan akan membutuhkan waktu lebih lama untuk dibuka kembali. Keduanya harus mengikuti pedoman social distancing yang lebih ketat dari pemerintah Negara Bagian California.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓