Sukses

Bertahan dan Optimis Terus Berprestasi di Masa Pandemi

Pandemi juga telah berimbas terhadap pertumbuhan industri perbankan, termasuk kinerja BPR.

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu bidang yang terkena dampak Pandemi COVID-19 secara langsung adalah sektor ekonomi dan bisnis. Lebih spesifik lagi, pandemi juga telah berimbas terhadap pertumbuhan industri perbankan, termasuk kinerja Bank Perkreditan Rakyat (BPR).

Meski begitu, BPR yang dekat dengan nasabahnya, terus mencari cara untuk menunjukkan kinerja terbaiknya.  Salah satu yang berprestasi adalah BPR Intidana Sukses Makmur. BPR ini menerima simpanan dana pihak ketiga dalam bentuk Deposito dan Tabungan, serta menyalurkannya kembali dalam penyediakan beragam pinjaman yang dibutuhkan masyarakat untuk usaha.

Mereka berhasil kembali menempati Peringkat Pertama Top 10 BPR di DKI Jakarta, Versi Majalah INFOBANK bulan Mei 2020. Artinya, tahun ini terhitung 8 kali BPR Intidana Sukses Makmur berturut-turut masuk sebagai peringkat pertama dalam Top 10 dari majalah tersebut.

Per September 2019, Aset BPR Intidana Sukses Makmur mencapai Rp764.658.000,00 dengan kredit diberikan sebesar Rp 562.896.000,00 dan penghimpunan dana pihak ketiga (Deposito dan tabungan) sebesar Rp 299.340.000,00.

“Wabah Covid-19 tidak menurunkan semangat pelayanan BPR, bahkan untuk pencapaian tahun ini, kami kian optimis terlebih dengan beberapa adaptasi yang tetap semakin memudahkan setiap layanan,” terang Polycarpus Feriyanto, selaku Direktur Utama BPR Intidana Sukses Makmur..

“Dengan dukungan 11 jaringan kantor yang terdiri dari Kantor Pusat, 5 Kantor Cabang, dan 5 Kantor Kas, serta 2 Kantor Cabang yang akan segera dibuka, maka komitment BPR Intidana Sukses Makmur untuk melayani masyarakat, akan semakin nyata dan semakin dekat,” tambahnya.

Penerapan protokol operasional menjelang diberlakukannya Kelaziman Baru, atau The New Normal pun sudah dijalankan pada 11 cabang BPR Intidana Sukses Makmur yang tidak hanya berlaku untuk karyawan, namun juga untuk para nasabah yang datang ke kantor.

Setiap individu diwajibkan menggunakan hand sanitizer sesuai prosedur, menjalani pengukuran suhu tubuh karyawan dan nasabah sebelum masuk kantor, serta penggunaan sarung tangan dalam setiap melayani nasabah.

BPR Intidana Sukses Makmur juga terus melakukan inovasi-inovasi untuk meningkatkan pelayanan nasabah yang menjadi keunggulan BPR Intidana Sukses Makmur sampai saat ini. Termasuk di antaranya adalah:

• Penerapan teknologi keuangan digital yang mempermudah nasabah dalam mengakses layanan.

• Peningkatan kemudahan pengaksesan tabungan dan kredit dari BPR Intidana Sukses Makmur.

• Aspek bunga tabungan, serta keuntungan deposito yang lebih menjanjikan untuk nasabah, sesuai penjaminan LPS.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini