Sukses

Sering Dilupakan, 3 Hal Ini Bisa Tingkatkan Produktivitas Selama Bekerja di Rumah

Ini langkah yang mampu membuat rutinitas yang biasa di kantor bisa berubah di rumah lebih nyaman dan tetap produktif.

Liputan6.com, Jakarta Tak terasa sudah hampir 3 bulan masyarakat harus bekerja di rumah. Sebagian orang mengaku tidak mudah membangun rutinitas di rumah. Alih-alih WFH, seseorang bisa malas dan cenderung tidak produktif. 

Maka dari itu, diperlukan sebuah langkah yang mampu membuat rutinitas yang biasa di kantor bisa berubah di rumah lebih nyaman dan tetap produktif. 

Tentukan jam kerja

Umumnya saat bekerja di rumah, waktu bekerja terasa bebas tanpa perlu mengaturnya. Perlu diingat, meskipun kamu sedang berada di rumah upayakan untuk mengatur waktu kerja layaknya bekerja di kantor.

Dengan memakai cara ini maka suasana kerja dan mindset kamu pun akan tercipta seakan sedang berada di kantor menyelesaikan pekerjaan yang ada.

Punya target kerja

Memang bekerja di rumah rasanya waktu lebih banyak, tetapi jangan terlena oleh hal ini. Agar menjaga produktivitas selama bekerja di rumah, cobalah membuat target untuk semua pekerjaan akan dikerjakan. Dengan demikian kamu akan terpacu untuk menyelesaikan pekerjaan tepat waktu setiap harinya.

Punya waktu istirahat

Saat bekerja stres dan rasa malas selalu menghantui, apalagi saat di rumah saja. Maka dari itu, kamu perlu cara untuk menyiasatinya agar kembali optimal dalam bekerja.

Umumnya, beberapa orang saat stres mengakalinya dengan berjalan-jalan atau travelling. Tetapi karena tidak bisa bepergian saat ini, tentu kamu harus putar otak agar bisa refreshing saat bekerja di rumah.

Salah satu cara refreshing yaitu tontonan yang menghibur dan informatif. Tak ada salahnya kan, kamu selingi waktu bekerja dengan menonton acara streaming di Youtube misalnya. 

Coba deh nonton Channel Youtube dari DANA Indonesia. Berbagai konten menarik bisa kamu tonton. Tak hanya menghibur, kamu juga bisa mendapatkan informasi seputar DANA. 

Mulai dari konten challenge #CobaDuluKak yang mengundang influencer, seperti Tanboy Kun, Tretan Muslim, dan Rachel Goddard. Mereka bakal ditantang oleh Tim DANA untuk mencicipi sesuatu dan menebaknya. Tingkah lucu para peserta menjadi hiburan tersendiri bagi yang menonton.

Selain itu di Youtube DANA Indonesia kamu juga bisa menemukan playlist DANA Explore. Tayangan itu bakal membahas mengenai tips dan langkah-langkah penggunaan aplikasi bagi pengguna DANA. Mulai dari cara tarik Saldo DANA, cara bayar dengan patungan dan cara bayar tagihan mudah. 

Nggak hanya konten menarik, kamu juga bisa berkesempatan mendapatkan hadiah dari DANA, seperti laptop, smartphone, dan emas.

 

Caranya kamu cukup subscribe Youtube channel DANA Indonesia dan menuliskan komentar berdasarkan tema pada setiap video yang di kolom komentar. Jangan lupa pakai hastag #CobaDulukak beserta akun instagram milikmu.

Yuk, nonton channel Youtube DANA Indonesia dan menangkan hadiahnya. Untuk informasi lebih lanjut klik di sini.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.