Agnez Mo Ungkap Tempat Wisata dan Kuliner Favoritnya di Singapura

Oleh Henry pada 28 Mei 2020, 01:04 WIB
Diperbarui 28 Mei 2020, 01:04 WIB
Agnez Mo Ungkap Tempat Wisata dan Kuliner Favoritnya di Singapura

Liputan6.com, Jakarta - Singapura termasuk destinasi wisata favorit bagi traveler Indonesia. Negeri tetangga ini menyimpan banyak cerita dan kenangan. Tak terkecuali bagi Agnes Monica atau Agnez Mo.

Selain karena jaraknya yang cukup dekat dan biayanya cukup terjangkau, Singapura kerap menjadi destinasi negara lain yang pertama kali dikunjungi oleh traveler Indonesia. Bisa dibilang ada banyak kedekatan antara Singapura dan Indonesia. Hal itu juga dirasakan Agnez Mo.

Penyanyi berusia 33 tahun ini mengungkapkan berbagai kesan dan kenangan akan Singapura pada Marketing Manager Madame Tussauds Singapore, Florence, dalam sebuah sesi tanya jawab seputar patung lilinnya.

Dilansir dari unggahan laman resmi Instagram Madame Tussauds Singapore pada 22 Mei 2020, Agnez Mo berbagi ceritanya tentang Singapura yang disebutnya cukup personal. "Saya ingat terbang dan tiba begitu saja di Singapura karena jaraknya yang dekat. Tiba-tiba saja saya sudah berada di negara lain," ucap Agnez.

Seperti wisatawan Indonesia pada umumnya yang pertama kali berlibur ke Singapura, Agnez Mo juga mengunjungi sejumlah destinasi yang tentunya akrab di telinga kita.

"Saya ingat bepergian ke sana, pergi ke Takashimaya, Orchard Road. Ada juga satu foodcourt yang kalau tidak salah namanya Newton. Saya selalu pergi ke sana untuk makan malam bersama keluarga," kenangnya.

Bagi Anda yang sudah pernah bepergian ke Singapura, nama Takashimaya dan Orchard Road tentu bukan destinasi baru. Kawasan Foodcourt Newton yang disebut Agnez memang cukup populer di kalangan turis dan masyarakat setempat, bahkan kawasan kuliner ini jadi salah satu setting di film Crazy Rich Asian. Lalu, apa kuliner yang paling disukai Agnez di sana?

"Saya paling suka Bak Kut Teh, saya suka ikan di sana. Ya Tuhan! Dan ada begitu banyak kenangan. Saya suka liburan ke sana (Singapura)," sambungnya sambil tersenyum lebar.

2 dari 3 halaman

Patung Lilin

Agnez Mo Ungkap Tempat Wisata dan Kuliner Favoritnya di Singapura
Agnez Mo Ungkap Tempat Wisata dan Kuliner Favoritnya di Singapura. (dok.Instagram @mtssingapore/https://www.instagram.com/p/CAfAJ_uHJh8/Henry)

Seperti juga Agnez, orang Indonesia memang suka belanja di sejumlah tempat perbelanjaan populer Singapura. Setelah itu, urusan makanan menjadi pelengkapnya.

Meski negaranya termasuk kecil, Singapura punya banyak objek wisata seperti Merlion Park, Gardens by The Bay, Universal Studios Singapore, Madame Tussauds dan masih banyak lagi. Belum lagi sejumlah tempat belanja terkenal, mulai dari kelas pinggir jalan sampai mal papan atas di Orchard Road.

Agnez berada di Singapura dalam rangka pengerjaan patung lilin dirinya yang akan dipajang di Museum Madame Tussauds di negeri tersebut. Sayangnya, perilisan patung lilin Agnez Mo ini harus ditunda perilisannya akibat pandemi corona.

Agnez menyebut bahwa patung lilin dirinya seharusnya dirilis pada Januari 2020. Meski begitu, ia sempat berbagi kisah di balik layar pembuatan patung lilin dirinya lewat wawancara bersama perwakilan Madame Tussauds Singapura.

Proses pembuatan patung ternyata dikerjakan pada Los Angeles, tempat Agnez tinggal selama berkarier di Amerika Serikat, pada November 2019.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓