Dekorasi Cantik Balkon Ayla Dimitri, Jungle Corner dengan Kursi Rotan

Oleh Putu Elmira pada 29 Mei 2020, 02:02 WIB
Diperbarui 29 Mei 2020, 02:02 WIB
[Fimela] Ayla Dimitri Acara IFA 2020

Liputan6.com, Jakarta - Influencer ternama, Ayla Dimitri, tak dapat menyembunyikan rasa bahagia ketika berhasil menyulap salah satu sudut huniannya. Dalam sebuah unggahan di akun Instagram pribadi, ia berbagi cerita proses yang dilalui.

"Alhamdulillah akhirnya ngedekor balkon bisa terwujud secara perlahan ❤," tulis Ayla dalam kolom keterangan potret yang dibagikan pada 21 Mei 2020 lalu.

Potret itu menampilkan balkonnya yang tertata apik yang lekat dengan sentuhan hijaunya tanaman serta nuansa cokelat yang menenangkan. Awalnya, balkon tersebut dibalut nuansa putih dengan cat hitam pada railing.

Tahap pertama adalah pemasangan floor decking outdoor deck warna cokelat. Pada sisi terluar di bagian kiri, kanan dan di ujung balkon, ia menambahkan dengan batu-batu yang banyak dijual di tukang tanaman.

Setelah proses pemasangan lantai kayu dan batu-batu, Ayla menambahkan tanaman-tanaman dengan berbagai ukuran. "Kita tambahin tanaman biar kaya "jungle"" demikian tulis Ayla Dimitri dalam keterangan video.

Dilanjutkan dengan meletakkan kursi rotan, lampu hias pada railing, dan beragam hiasan yang menghasilkan kolaborasi yang apik. Hasil akhir, terdapat satu kursi rotan agak memanjang lengkap dengan bantalan, dua kursi rotan berbentuk bulat yang agak rendah dan meja rotan bulat di tengahnya.

Di balkon Ayla Dimitri juga terlihat di atas batu-batu diletakkan pot-pot dengan beragam tanaman hias yang super cantik. Di sudut dekat pintu, ia juga menambahkan kursi dengan tanaman berpot putih.

 
2 dari 3 halaman

Inspirasi

Ayla Dimitri
Ayla Dimitri menyulap balkonnya hingga tercipta tampilan jungle corner dan dilengkapi kursi-kursi rotan. (dok. Instagram @ayladimitri/https://www.instagram.com/p/CAcxlTHjdla/?hl=en/Putu Elmira)

Ayla Dimitri mendapatkan inspirasi menyulap balkonnya ketika tengah bersantai di kamar dan mencari spot mana yang akan digunakannya untuk mengabadikan potret dalam ragam kegiatannya sebagai influencer.

"Diawali pada suatu hari yang lagi goler-goler dikamar habis ide mau foto dimana lagi, terus "eh ada balkon nganggur nih! Jadiin apa ya?" demikian tulisnya.

Istri Rama Devara ini awalnya ingin menjadikan balkon tersebut sebagai ruang wardrobe, namun karena satu dan lain hal berpikir hal tersebut tak dapat terlaksana. "Terus iseng-iseng cek pinterest, ehh yaudah bikin jadi jungle corner aja!" lanjutnya.

"Masih ada beberapa ide lagi yang kepingin di execute, kaya dinding cat jadi terra-cotta, lalu tanaman rambat dan gantung," tambah Ayla.

"Senangnya punya getaway spot di rumah," tutupnya.

 
3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓