Sukses

Rijki Budiman, Pengusaha dan Konten Kreator yang Sukses di Usia Muda

Rijki sering menjadi tim kreatif dalam event karena idenya yang unik dan sangat kreatif.

Liputan6.com, Jakarta - Rijki Budiman termasuk salah satu contoh pemuda yang cukup sukses memanfaatkan era industri digital. Di usianya yang menginjak 21 tahun ini, Rijki berhasil mengibarkan sejumlah bendera bisnis startup seperti @OkeSayur di sektor agrobisnis, sebagai CEO @traveliki di sektor pariwisata, dan owner @fotoyaki di sektor fotografi.

Rijki Budiman juga seorang produser musik yang karya singlenya sudah ada di seluruh platfrom musik dunia seperti apple music, spotify, amazon music, soundcloud, Deezer dan lainnya. Selain itu, ia ternyata juga lihai dalam berakting berbagai peran dan ia juga sering digunakan sebagai aktor dalam proses pembuatan film pendek. Rijki pun sering menjadi tim kreatif dalam event karena idenya yang unik dan sangat kreatif.

Rijki Budiman yang masih tergolong muda ini sudah terjun dan bermain dalam dunia saham. Di dalam dunia saham ini Rijki bisa menjadi seorang trader dan investor tergantung bursa pasar IHSG.  YouTuber asal Batam ini juga terkenal dari karya videonya yang kocak hingga sinematografinya nya bisa dibilang sangat bagus.

Jaringan dunia bisnis pria kelahiran Batam pada 1998 ini meluas hingga melibatkan para Youtubers dan artis papan atas seperti Atta Halilintar, Arif Muhammad (Mak beti), Ria Ricis, Tarra Budiman, Cassandra Lee, Yusi Fadilla, Syahril Ramadhan, dan lain-lain. Sampai saat ini akun Instagramnya @rijkibudiman memiliki 40.000 pengikut (followers) dan juga mengelola akun YouTube Rijki Budiman dengan lebih dari 1,000 pelanggan (Subscriber).

"Selain bisnis startup OkeSayur dan Traveliki, saya juga menggeluti seni bidang bela diri karate, seni dalam cahaya photography & seni gabungan unsur audio visual videografi," ungkapnya.

Soal konten YouTube-nya, dirinya mengaku lebih berisi video vlog, edukasi, dan hiburan. Sedangkan pada instagramnya, memiliki hobi membuat orang tertawa dengan video tingkah kocak yang unik. Bahkan, salah satu videonya sudah di repost berbagai akun besar di Instagram.

Sementara karya musiknya sudah melintas hingga ranking 179 di Itunes Indonesia. Lagu yang diolah bersama team itu sangat berbuah manis. Rijki Budiman sudah diverifikasi oleh semua platfrom musik di dunia.

Sebelumnya, Rijki pernah menjadi Duta Suporter Asian Games 2018 loh. Banyak prestasi yang diperoleh dari berbagai bidang. Di fotografi, misalnya, ia memperoleh Juara 1 Manduafest se-Provinsi Kepulauan Riau, Best Photo Asian Indovision, Best Photo Human Interest se-Kota Batam.

Untuk prestasi bela diri, ia merupakan atlit karate sekaligus pelatih di perguruan Institut Karate Do – Indonesia Kota Batam. Prestasinya juara 1 kumite dan juara 2 kata pada ajang O2SN tingkat kota Batam, Juara 2 Kumite Se-Kepri. Rijki fokus sebagai petarung (kumite) dalam bidang karate dengan kelas tanding -60 kg.

Tidak tanggung, ia juga sangat aktif berorganisasi, seperti di Batam Art Photoraphy, English Club, Investor Saham Pemula, MMTC TV (kampus). Rijki pernah di undang di acara Enchelon Summit 2018 di Singapura. Dari tiga bisnis yang dikelolanya @OkeSayur @Traveliki @Fotoyaki dan juga aksi trading jual beli sahamnya. Rijki mengaku bisa meraih omset hingga 20 juta perbulan dengan didukung dua orang partnernya.

“Saya berkomitmen memberikan kontribusi positif bagi perkembangan industri digital di Indonesia, sekaligus mendorong anak-anak muda milenial untuk tetap produktif membuat karya yang unik dan menorehkan prestasi positif untuk mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia," pungkas Rijki.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini