Wajah Konser K-Pop di Masa Social Distancing

Oleh Asnida Riani pada 26 Mei 2020, 14:02 WIB
Diperbarui 26 Mei 2020, 14:02 WIB
[Bintang] Konser

Liputan6.com, Jakarta - Penerapan social distancing guna memutus rantai penyebaran corona COVID-19 membuat adaptasi di berbagai lini mesti dilakukan, tak terkecuali dalam gelaran konser. Hiburan yang semula dianggap tak mungkin ini kemudian menggagas inovasi untuk tetap eksis.

Salah satu yang sudah memperlihatkan wajah barunya adalah gelaran konser korean pop alias K-Pop pada Sabtu, 23 Mei 2020. Melansir laman video South China Morning Post, Selasa (26/5/2020), tetap menerapkan jarak aman di dalam mobil, ratusan orang tampak hadir menikmati hiburan tersebut.

Dalam video itu, sementara panggung megah konser K-Pop dengan tata cahaya sedemikian rupa tampak seperti biasa, area penonton yang umumnya dipadati jejalan orang kini digantikan mobil-mobil. Ya, penonton menikmati konser tersebut dari dalam mobil mereka.

Solusi ini dinilai yang paling mungkin, mengingat infeksi penyebaran virus SARS-CoV-2 masih terus membayangi, dan risikonya naik bila terdapat kerumunan orang dalam jumlah besar.

Sejak beberapa waktu lalu, aturan social distancing di Negeri Ginseng memang mengendur seiring laporan kasus virus corona baru yang turun. Acara olahraga mulai kembali dibolehkan dan fase membuka sekolah sudah berlangsung sejak minggu lalu.

2 dari 3 halaman

Jaga Interaksi

Konser K-Pop
Wajah baru konser korean pop alias K-Pop di masa social distancing. (dok. screenshot video Twitter @SCMPNews)

Pada video tersebut, tampak beberapa penonton tetap merekam konser dari dalam mobil mereka. Di beberapa kesempatan, demi menjaga interaksi, penonton konser K-Pop pun terlihat menyalakan lampu hazard secara bersama.

Di tengah kehati-hatian dalam menjalani normal yang baru, sayangnya jumlah kasus virus corona baru tetap tercatat per hari. Pada Senin, 25 Mei 2020, terdapat 16 kasus baru yang dilaporkan.

Total, kasus COVID-19 di Korea Selatan tercatat sebanyak 11.206 dengan kematian 267 jiwa. 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓