Panen Sayur Perdana di Rumah, Atiqah Hasiholan Minta Resep dari Warganet

Oleh Dinny Mutiah pada 26 Mei 2020, 09:03 WIB
Diperbarui 26 Mei 2020, 09:12 WIB
Panen Sayur Perdana di Rumah, Atiqah Hasiholan Minta Resep dari Warganet

Liputan6.com, Jakarta - Makin banyak pesohor yang mengisi waktu selama karantina di rumah dengan bercocok tanam. Yang terbaru adalah Atiqah Hasiholan. Pemeran film Jamilah dan Sang Presiden itu baru-baru ini berhasil memanen sayur dari kebun hidroponik miliknya.

Kebun hidroponik itu menempati lahan kosong yang sempit dengan dikelilingi tembok tinggi. Warna hijau dari daun yang segar kontras dengan pemandangan di sekelilingnya yang keabu-abuan.

Lewat potret yang diunggahnya pada 21 Mei 2020, Atiqah mengajak serta sang putri Salma Jihane, memanen kebun sayur dari halaman rumahnya. Bayam lah yang berhasil dituainya hari itu.

Bayam yang berhasil dipetik kemudian diolah menjadi sayur bening. Ia sempat mengunggah video singkat semangkuk sayur bayam yang baru matang.

"From our garden to our table," tulis Atiqah.

Pada hari berbeda, putri Ratna Sarumpaet itu memanen pakcoy. Warna hijau cerahnya menggoda untuk segera diolah. Namun, ia tak tahu bagaimana memasaknya agar jadi hidangan yang enak. Atiqah pun meminta bantuan warganet untuk membagikan resep.

"Ada ide resep yang enak untuk sayuran sehat yg aku #tanamuntukmakan ini?" tulis Atiqah.

Seketika pertanyaan itu direspons oleh kawan-kawannya.

"Buat nemenin mie ayam itu enak bgt," komentar Ibnu Jamil. "Kukus, cocol sambal terasi... simple and never fail," komentar Robi Navicula.

Atiqah sampai bingung memilih resep yang mana. "Duh bikin lapppperrr baca komennya satu persatuuu," tulisnya.

2 dari 3 halaman

Alasan Hidroponik

Panen Sayur Perdana di Rumah, Atiqah Hasiholan Minta Resep dari Warganet
Atiqah Hasiholan. (dok. Instagram @atiqahhasiholan/https://www.instagram.com/https://www.instagram.com/p/CAcHPAFJCa5/Dinny Mutiah)

Atiqah sengaja menggunakan konsep hidroponik untuk bercocok tanam di rumah. Ia menggunakan paralon putih yang dilubangi untuk menaruh pot di dalamnya.

Sebelum itu, ia menyemai bibit di rockwool. Setelah tumbuh, barulah dipindahkan ke pot. Selain bayam dan pakcoy, Atiqah juga menanam kale.

Ia mengaku sengaja belajar bertani agar benar-benar tahu kualitas gizi yang diasup. Alasannya menggunakan hidroponik semata karena lahan.

"Selain keterbatasan lahan, ternyata juga ga begitu sulit. yeay!" ujar Atiqah.

 
3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓