Sukses

Skincare Rutin ala Dita Karang, Idol K-Pop Asal Indonesia

Wajah cenderung bening bercahaya, Dita Karang ungkap skincare rutin yang digunakan setiap hari.

Liputan6.com, Jakarta - Nama Dita Karang belakangan jadi lampu sorot. Bagaimana tidak, perempuan berdarah Bali tersebut jadi idol Korean Pop atau K-Pop yang baru saja debut bersama girlband Secret Number.

Lewat Instagram live bersama Dian Sastrowardoyo, Minggu sore, (24/5/2020), Dita berkesempatan berbicara banyak, mulai dari perjalanan karier berujung jadi idol K-Pop, hingga skincare rutinnya.

Setelah debut, Dita mengaku jadwalnya sangat padat. "Aku harus bangun jam tiga atau empat pagi setiap hari. Bersih-bersih dan langsung pergi buat makeup dan hair do. Biasanya itu butuh tiga jam," ungkap almuni American Musical and Dramatic Academy (AMDA) tersebut.

Beraktivitas seharian menggunakan makeup yang tetap harus on, Dita Karang mengatakan tak pernah skip skincare rutin. Terlebih, idol K-Pop cenderung memperlihatkan kulit bening nan bercahaya.

"Yang pertama pasti aku bersihin dulu (makeup) dan itu harus sampai bersih. Pakai face wipe, disambung facial oil. Kadang masih ada juga (makeup-nya) jadi sampai berkali-kali dibersihin. Lanjut ke facial wash biasa. terus aku pakai toner, lotion, dan masker," paparnya.

Dita Karang mengatakan, langkah-langkah tersebut dilakukan setiap hari. "Pakai mask3r pun setiap hari, jadi tiduran pakai masker. Tempat sampah sudah didekatin, setelah 20 menit, lepas (masker), buang, dan langsung tidur," ucapnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Belajar Bahasa Korea

Hal lain yang diceritakan Dita Karang adalah bagaimana ia belajar Bahasa Korea. All out, karena tahu apa keinginannya, perempuan asal Yogyakarta ini sengaja belajar Bahasa Korea untuk menunjukkan betapa serius menjalani karier sebagai idol.

"Aku les Bahasa Korea satu jam setiap hari. Lancar sampai bisa ngomong yang betul mau aku omongin itu setelah 5--6 bulan," ungkapnya.

Dita mengatakan, selain lewat les, nonton drama Korea dengan subtittle Bahasa Korea dan akhirnya tak pakai subtittle pun dilakoni untuk melancarkan niatnya belajar bahasa Negeri Ginseng. "Saat ngomong sama member lain dan manajer juga pakai Bahasa Korea, itu bantu banget," tuturnya.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini