Terungkap Percakapan Telepon Antara Pangeran William dan Bill Gates

Oleh Asnida Riani pada 24 Mei 2020, 22:00 WIB
Diperbarui 24 Mei 2020, 22:00 WIB
[Bintang] Pangeran William
Perbesar
Pangeran William. (Daniel LEAL-OLIVAS / AFP)

Liputan6.com, Jakarta - Selama lockdown, Pangeran William dan Kate Middleton tetap sibuk menjalani tugas kerajaan. Keduanya telah turut serta dalam berbagai video call, termasuk untuk menyemangati perawat dan belum lama bahkan bermain binggo dengan para penghuni Shire Hall Care House, Cardiff.

Mengutip laman Hello, Minggu (24/5/2020), pada Kamis malam, 21 Mei 2020, Duke of Cambridge meneruskan pekerjaan berbicara dengan Bill Gates.

"His Royal Highness, Joint Patron, Royal Foundation of The Duke and Duchess of Cambridge, malam ini mengadakan rapat dengan William Gates (Co-Chairman and Trustee Bill and Melinda Gates Foundatio) via telepon," begitu keterangan resmi yang dirilis.

Oktober lalu, Pangeran William dan Kate menyambut kedatangan co-founder Microsoft tersebut ke Istana Kensington untuk berbicara tentang lembaga amal mereka.

Pasangan Cambridge merepresentasi Royal Foundation, sementara Bill Gates dan istrinya, Melinda. hadir sebagai perwakilan co-chairmen and trustees Bill and Melinda Gates Foundation. Gates diperkirakan memberi sumbangan 30 miliar euro atau setara Rp484 kuadriliun.

 

2 dari 3 halaman

Isi Percakapan

Bill Gates
Perbesar
Pendiri perusahaan raksasa Microsoft, Bill Gates (AFP PHOTO/SAUL LOEB)

Rapat yang diadakan Kamis lalu tak diumumkan sebelumnya atau masuk ke dalam catatan tugas kerajaan. Perbincangan Pangeran William dan Bill Gates disebut berkaitan dengan krisis kesehatan global yang tengah melanda.

Baru-baru ini, Gates mengatakan, yayasannya akan memberikan perhatian penuh pada pandemi. Hal ini salah satunya dilakukan dengan memberi dana langsung senilai 250 juta dolar Amerika Rp3,7 triliun sebagai respons penanganan COVID-19.

Juga, ia telah mendonasikan 10 juta dolar Amerika Serikat atau setara Rp148 miliar untuk penelitiaN vaksin yang diharapkan bisa mencegah penyebaran virus corona baru secara lebih buruk.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓