Sandra Dewi Buka-bukaan Soal Pengalaman Memasak

Oleh Komarudin pada 21 Mei 2020, 16:03 WIB
Diperbarui 21 Mei 2020, 17:08 WIB
Sandra Dewi

Liputan6.com, Jakarta - Ada yang berbeda dari unggahan di akun Instagram Sandra Dewi kali ini. Lewat sebuah video, perempuan 36 tahun tersebut tengah berada di dapur rumahnya.

"Mencoba masak selain mi instan," tulis Sandra sebagai keterangan video, Rabu, 20 Mei 2020.

Sandra mengungkap, ini kali pertama dirinya masak dan menggunakan kompor pembelian Harvey Moeis. "Ini kali pertama aku masak. Jangan kaget ya," ujar Sandra dalam video.

Sebelum memasak, sang suami sempat bertanya apakah ia bisa menyalakan kompor, dan Sandra menjawab bisa. Beberapa temannya juga sempat panik, apakah Sandra bisa menyalakan kompor atau tidak.

Para Asisten Rumah Tangganya juga sempat meminta agar Sandra tak memasak dan menyarankan merekalah yang akan memasak. Oleh karena itu, ini pengalaman spesial bagi Sandra.

"Mereka ketakutan banget, karena saya nggak bisa nyalakan kompor," tutur Sandra Dewi

2 dari 3 halaman

Masak Opor Ayam

Sandra Dewi
Sandra Dewi membagikan videonya memasak. Ini kali pertamanya Sandra memasak (Dok.Instagram/@sandradewi88/https://www.instagram.com/p/CAaAknlHcQA/Komarudin)

Dalam video itu, Sandra membuat opor ayam. Ia menyebut satu per satu bahan-bahan yang dibutuhkan untuk memasak opor, mulai dari ayam, kentang, telur, bawang goreng, tahu, air, dan dua bungkus bumbu instan.

Ia kemudian memasukkan bahan-bahan itu. Diawali ayam, kentang, dan air 600 ml yang dimasak sampai air mendidih. Setelahnya, Sandra memasukkan bumbu instan dan mengaduk semua hingga merata.

"Aku baru pertama masak hari ini. Ini mungkin membuat aku ketagihan. Tinggal cemplung-cemplung saja, tumis, masukin air. dan masukin bumbu," imbuh Sandra.

Tak lama kemudian, Sandra memasukkan telur dan tahu ke dalam wajan.  "Yang penting usaha. Sorry kalau pas live banyak becanda santuy aja gaes jangan julid," tulis Sandra Dewi.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓

Video Pilihan Hari Ini

Cegah Corona, Begini Cara Sterilkan Pesawat dengan Sinar UV