Patut Dijajal, 11 Destinasi Wisata Virtual dengan Keindahan Alam dan Pemandangan Terbaik

Oleh Henry pada 21 Mei 2020, 09:03 WIB
Diperbarui 21 Mei 2020, 09:03 WIB
Wisata Virtual di Banff National Park, Kanada

Liputan6.com, Jakarta - Wisata virtual bisa dijadikan alternatif untuk traveling di masa pandemi corona Covid-19 ini. Kita masih bisa menjelajahi dunia, menghilangkan kebosanan, dan mengalami apa yang ditawarkan dunia, semuanya tanpa perlu meninggalkan rumah.

Berdasarkan destinasi favorit wisatawan Agoda sepanjang 2019, dikombinasikan dengan motivasi jalan-jalan teratas dari Survei Penggunaan & Perilaku, Agoda membagikan panduan praktis untuk bepergian di dunia virtual.

Menurut Survei Penggunaan dan Perilaku yang dilakukan Agoda, Alam; Pantai; Makanan; Tempat Terkenal; dan Budaya merupakan lima alasan utama yang menjadi motivasi jalan-jalan para wisatawan di seluruh dunia.

Dilansir dari keterangan tertulis Agoda, motivasi nomor satu untuk bepergian bagi penjelajah di seluruh dunia adalah alam dan pemandangan.

Mereka telah mengumpulkan koleksi video keindahan alam dan pemandangan kota terbaik dari sejumlah negara untuk membangkitkan semangat Anda untuk jalan-jalan ketika tiba saatnya untuk meninggalkan rumah.

Keindahan Alam

1. Kanada

Terkenal akan aktivitas luar ruangannya yang luar biasa, Kanada menawarkan begitu banyak keindahan untuk dijelajahi. Kita bisa melihat langit malam yang menawan untuk menyaksikan sekilas Cahaya Utara yang disiarkan langsung setiap malam.

Coba jelajahi Banff National Park, di mana taman ini memiliki berbagai video yang tersedia untuk "perjalanan" Anda melintasi taman nasional tertua di negara ini, Johnston Canyon.

2. Bali

Tak ada yang meragukan keindahan alam Bali. Pulau Bali yang indah di Indonesia sering disebut sebagai surga di bumi, yang terkenal karena gunung vulkaniknya, sawahnya dan terutama pantai putihnya. Kunjungi secara virtual banyak pantai di Bali, sambil tetap aman di rumah.

3. Jepang

Jepang semakin populer di kalangan wisatawan, dan melihat lebih dekat video kampanye promosi pariwisata JNTO, "Visit Japan.", Anda akan tahu alasannya. Video ini menyoroti 16 tempat wisata paling unik di Jepang seperti Menara Tokyo, Hutan Bambu Sagano Kyoto, dan gerbang Kuil Fushimi Inari.

4. Afrika Selatan

Bentang alam liar dan berbatu Afrika Selatan selalu jadi pilihan menarik bagi Anda yang menyukai keindahan alam. Anda pun bisa menyaksikan safari hewan Big Five mereka yang, tersaji dalam safari matahari terbit dan terbenam yang disiarkan ‘live’ setiap hari di Wild Earth Safaris South Africa.

5. Vietnam

Hang Sơn Đoòng di Taman Nasional Phong Nha-Ke Bang di Vietnam tengah, dieksplorasi oleh para ilmuwan untuk pertama kalinya pada 2009, setelah seorang pria lokal, Ho Khanh, menemukannya pada 1991. Nikmati perjalanan wisata virtual lengkap dengan gambar dan suara atmosfer, dan fitur untuk melihat lebih dekat flora dan fauna memukau yang terdapat di sana.

2 dari 4 halaman

Pemandangan/Perkotaan

Menikmati Suasana Dermaga Pelabuhan Victoria di Hong Kong
Orang-orang bersantai di dermaga umum di sebelah Pelabuhan Victoria di Hong Kong (3/3). Pemandangan yang spektakuler membuat pelabuhan ini menjadi daya tarik wisata utama Hong Kong. (AFP Photo/Dale De La Rey)

Kalau Anda lebih merindukan hiruk-pikuk kehidupan kota, berikut ini Anda bisa melihat pemandangan kota dari beberapa kota paling menakjubkan di dunia:

1. Hong Kong

Hong Kong dikenal dengan gedung-gedung bertingkatnya dan kehidupannya yang serba cepat. Video Hong Kong Strong dari Brandon Li menampilkan budaya futuristik kota ini sambil tetap menghormati budaya akarnya.

2. Mumbai

Tak hanya New Delhi, Ibukota finansial India, Mumbai terkenal dengan industri perfilman Bollywood. Kota ini juga merupakan tempat meleburnya India kosmopolitan dan menyimpan beberapa subbudaya, masakan, dan pemandangan. Mumbai juga memiliki sejumlah bangunan art-deco terbesar kedua di dunia, di antara arsitektur kolonial, gotik, dan kontemporer lainnya

3. Roma

Salah satu destinasi paling indah di dunia, Roma, akan membawa Anda ke sungai-sungai yang tenang dan jalan berbatu. Masuklah ke dalam Colosseum atau berjalan melalui Forum, di mana banyak penemuan Roma Kuno tersimpan dan menunggu untuk ditemukan oleh Anda.

3 dari 4 halaman

4. Singapura

Wisata Singapura
Wisata Singapura. (Foto: Timo Volz/ pexels)

Singapura yang berada di peringkat ke-13 dalam daftar wisatawan Agoda untuk tahun 2019 menawarkan beragam pengalaman yang berakar dari budaya campurannya, namun dari perspektif modern. Nikmati pemandangan unik budaya eklektik modern dan tradisional dari negara Asia Tenggara ini.

5. London

Inggris berada di peringkat ke-15 dalam daftar wisatawan Agoda. London, ibukotanya, menyimpan berjuta sensasi. Dengan 2.000 tahun sejarah, London termasuk kota yang paling banyak dikunjungi di dunia dan memiliki sesuatu untuk semua tipe wisatawan. Berjalanlah melewati tempat-tempat ikonik seperti Tower Bridge, London Eye dan Carnaby Street.

6. New York

New York adalah kota yang tidak pernah tidur. Salah satu kota tercepat dan termahal di dunia ini memiliki sesuatu untuk dilihat di setiap sudut. Kota New York bagaikan hembusan udara segar. Jelajahi Times Square, stasiun Grand Central, dan Washington Square Park, yang sangat terkenal di dunia.

Dan akhirnya, bagi yang ingin menikmati pengalaman jalan-jalan di luar Bumi ini dapat mencoba…Pemandangan dari Stasiun Luar Angkasa Internasional NASA yang membutuhkan 16 orbit mengelilingi Bumi dalam 24 jam.

Stasiun ini melihat matahari terbenam atau matahari terbit setiap 45 menit. Tidak ada waktu yang lebih baik untuk melihat Bumi melalui siaran langsung dari Stasiun Luar Angkasa NASA ini selain dalam masa #dirumahaja seperti sekarang ini.

4 dari 4 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓

Video Pilihan Hari Ini

Cegah Corona, Begini Cara Sterilkan Pesawat dengan Sinar UV