Sukses

Pramugari Bongkar Permintaan Penumpang yang Menyebalkan hingga Tidak Sopan

Pramugari buka-bukaan mengenai berbagai permintaan penumpang yang bikin geleng-geleng kepala saat mereka bertugas.

Liputan6.com, Jakarta - Kru kabin terbiasa bertemu para penumpang dari berbagai lapisan masyarakat. Mereka bekerja keras membantu dan memenuhi kebutuhan penumpang selama di pesawat. Pramugari dan pramugara tentunya memiliki banyak pengalaman dalam berurusan dengan penumpang.

Namun terkadang, mereka tidak siap dengan permintaan penumpang. Bahkan, ada seorang pramugari yang mengungkapkan permintaan paling konyol yang pernah mereka terima saat bertugas.

Dilansir dari Express, Rabu (20/5/2020), merujuk ke Quora untuk menjelaskan permintaan aneh nan menyebalkan yang diterima, pramugari Susan Brown mengatakan permintaan ini masih membuatnya "ngeri".

"Permintaan ini masih membuat saya ngeri walau itu terjadi setahun yang lalu. Permintaan konyol yang saya dapatkan dari seorang penumpang," kata Susan.

"Saya memiliki banyak penumpang yang sering meminta saya untuk mengambil foto mereka dan teman-teman atau keluarga mereka bersama di pesawat dan saya tidak keberatan mengambil foto mereka jika mereka bertanya kepada saya. Tapi jangan minta saya merekam video Anda," tambahnya.

Ia menjelaskan seorang gadis menghentikannya saat dia berjalan menyusuri lorong. Gadis itu bertanya apakah Susan bisa merekamnya untuk vlog.

"Pada saat itu layanan makan dilakukan dan ada waktu istirahat untuk kami, para kru. Biasanya jeda ini adalah bagi kami kru untuk beristirahat dan makan makanan," jelasnya.

Gadis yang meminta Susan untuk merekamnya menjelaskan bahwa ia ingin direkam selama 30 menit. "Permintaan konyol seperti itu. Saya adalah orang yang selalu mencoba untuk membantu penumpang saya dan mencoba untuk memenuhi kebutuhan mereka," ungkap Susan.

"Saya tidak keberatan melakukannya selama lima menit ketika dia duduk di kursinya, tapi saya harus mengikutinya selama di pesawat, itu bukan salah satu tugas saya di pesawat," tegas sang pramugari.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kisah Lain

Cerita lain hadir dari pramugari, Debbi Fuller. Ia menjelaskan bahwa dalam beberapa kesempatan sepanjang kariernya, orang-orang meminta untuk ditingkatkan ke kelas satu karena mereka tidak menyukai legroom.

"Pada titik ini, kami memiliki legroom yang banyak, lebih banyak daripada yang Anda miliki sekarang. Beberapa dari mereka akan sangat ngotot. Karena mereka belum membayar tiket kelas satu, ini bukan sesuatu yang akan kita lakukan kecuali ada keadaan yang sangat khusus dan tentu saja ada kursi tambahan," jelasnya.

Debbi juga menjelaskan hal konyol lainnya ketika maskapai itu kehabisan makanan tertentu. "Lain waktu, kami kehabisan makanan tertentu dan seorang penumpang menolak untuk makan salah satu dari jenis yang tersisa. Ia ingin aku entah bagaimana mencarinya, salah satu makanan yang kami kehabisan," tulis Debbi.

"Saya bertanya apakah dia mengharapkan saya menemukan toko, entah bagaimana pada ketinggian 35 ribu kaki dan mendapatkan untuknya," jelasnya.

Ada pula kisah dari Derry Lin, pramugari Cathay Pacific yang berbagi momen yang ia sebut sebagai "salah satu momen terburuk dalam kariernya." Dia menjelaskan bahwa kejadian khusus ini terjadi ketika dia menyelesaikan layanan makanan selama penerbangan.

Seorang penumpang menekan tombol panggil, sesuatu yang diungkapkan oleh awak kabin hanya boleh digunakan jika ada hal penting. Penumpang meminta untuk berfoto dengan Derry Lin untuk membuat istrinya "cemburu".

Lin berkata bahwa ia terkejut dengan komentar itu. "Anda ingin aku membantumu dengan masalah hubunganmu? Maaf, tapi saya tidak bisa melakukannya, itu bukan bagian dari pekerjaan saya," kata Lin kala itu.

Lelaki itu kemudian mendorongnya ke dinding dan berkata, "Maukah kamu menciumku? Tolong sekali saja, saya akan mengingatnya selamanya,". Lin kemudian menyebut dia menampar pria itu dan mendorongnya, pria itu kemudian ditangkap ketika pesawat mendarat.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini