Sukses

Covid-19 Tak Pengaruhi Bisnis Kosmetik Irene Ursula

Memaksimalkan jualan online bisa menjadi salah satu solusi di tengah pandemi corona Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta - Pandemi virus corona telah memusingkan banyak pelaku usaha di seluruh dunia. Berbagai bidang terkena dampaknya, mulai dari industri pariwisata, retail, work space, hingga olahraga pun tiarap.

Para pelaku bisnis dituntut pintar-pintar mencari peluang agar bisa bertahan di tengah pandemi virus corona Covid-19. Memaksimalkan jualan online bisa menjadi salah satu solusi. Seperti yang dilakukan pengusaha beauty muda dari indonesia, Irene Ursula.

Wanita berzodiak Leo itu telah berkecimpung dan melanglang buana selama 6 tahun di bisnis kecantikan, Beautyhaul. Ia berhasil merilis brand beauty lokal terbaru mereka tahun lalu bernama: Somethinc , yang mendapatkan award BEST NEW COMER BRAND 2019.

Kekuatan industri tumbuh secara organik nyatanya mampu membuatnya bertahan di tengah badai Covid-19, dan tetap bisa memaksimalkan penjualan secara online.

"Sales kami lumayan stabil bahkan cenderung naik selama pandemi virus corona Covid-19. Toko offline kami memang harus tutup, namun ecommerce beauty kami tetap berjalan,” ucap Irene.

Salah satu tips yang diberikannya adalah konsisten, dan selalu connect dengan pelanggan.Irene sendiri sudah memulai bisnis Beautyhaul sejak Desember 2014.Dalam waktu enam tahun, bisnis yang digeluti Irene langsung melesat.

"Kami mengerjakan ini semua dengan passion, rasa senang, & kepuasan. Ini sebetulnya tidak hanya berlaku untuk bidang beauty saja, tapi usaha di bidang lain pun sama kurasa," tuturnya.

Irene berharap pandemi Covid-19 dapat segera berakhir.BEAUTY HAUL sendiri telah memiliki rencana ekspansi setelah pandemi berakhir. Salah satunya mendatangkan brand-brand baru yang telah lolos kurasi: GRWM Beauty, Simplistic, Isntree, & Cell-T.

"Pekerjaan rumah kami masih banyak. Salah satunya, masih banyak customer yang belum teredukasi dengan baik. Seperti mudah termakan iklan yg menampilkan sisi ketidak realistisan. Jadi pr kita sebagai ecommerce gak cuma soal uang, tapi juga edukasi yang benar," terang Irene.

Beauty Haul Indonesia sejauh ini memiliki tiga brand unggulannya, yakni SOMETHINC, SKIN1004, dan FIRST LAB PROBIOTIC. Tiga brand ini juga yang sukses membuat antrean mengular saat JakartaXBeauty 2019 , SurabayaXBeauty2019, dan setiap pameran beauty exhibition yang mereka ikuti dimanapun.Hal ini bukan tanpa alasan atay gimmick semata, kurasi yang dilakukan oleh Irene sendiri memang terbilang tidak main-main.

"Kurasi kami tidak berfokus soal dana dan margin, tapi sangat strict terhadap keseriusan brand dan kualitasnya. Kami tidak akan pernah mengorbankan Trust dari customer loyal kami hanya untuk keuntungan semata,” tandasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.