5 Trik Fesyen Keluarga Kerajaan Inggris agar Selalu Tampil Sempurna

Oleh Henry pada 19 Mei 2020, 20:02 WIB
Diperbarui 26 Mei 2020, 11:31 WIB
20170617-Kate Middleton di Parade Kerajaan-AFP

Liputan6.com, Jakarta Bagi anggota keluarga kerajaan termasuk Kerajaan Inggris, menjadi sorotan adalah bagian dari kehidupan yang tak terhindarkan. Alhasil, penampilan mereka dari ujung kepala sampai ujung kaki haruslah sempurna karena selalu menjadi pusat perhatian.

Karena itu, untuk menghindari kesalahan gaya berbusana, atau bahkan menutupi kekurangan, mereka memiliki sederet trik fesyen sederhana yang bisa kita tiru.

Mulai dari mencegah sepatu atau sandal licin karena keringat di telapak kaki saat cuaca panas, sampai merapikan anak rambut yang membandel. Berikut lima trik fesyen keluarga Kerajaan Inggris yang dilansir dari laman Independent, Selasa (19/5/2020).

1. Stocking dan bantalan telapak kaki

Salah satu aturan protokol fesyen kerajaan yang tidak tertulis menyatakan bahwa anggota perempuan keluarga Kerajaan Inggris harus memakai stocking tipis selama acara publik.

Namun, untuk menghindari alas kaki yang licin dan membuat mereka sulit untuk berjalan, para bangsawan seperti Kate Middleton biasanya mengandalkan stocking yang dilengkapi dengan bantalan silikon di bagian bawah.

2. Pakai hairnet

Hairnet adalah trik yang sering digunakan oleh Duchess of Cambridge ketika rambutnya ditata dalam bentuk cepol ke atas. Jaring rambut ini dapat menjaga rambut tetap rapi selama berjam-jam, yang artinya mereka tidak perlu khawatir dengan rambut yang beterbangan di hari-hari berangin, atau cepol jadi rusak.

3. Pakaian warna cerah

Ratu Elizabeth II suka mengenakan pakaian dan aksesori berwarna cerah dalam penampilan publiknya. Alasan utamanya sebenarnya karena warna-warna cerah membuatnya terlihat jelas bahkan di tengah keramaian.

Dalam film dokumenter tentang Kerajaan Inggris 'The Queen at 90', Sophie, Countess of Wessex menjelaskan: "Dia perlu menonjol agar orang-orang dapat mengatakan, 'Aku melihat Ratu!'".

2 dari 3 halaman

4. Pemberat Rok dan Gaun

Gaya Kate Middleton dan Meghan Markle Saat Natal
Kate Middleton dan Meghan Markle bersama suaminya Pangeran William dan Pangeran Harry saat menghadiri perayaan Natal kerajaan di Gereja St Mary Magdalene di Sandringham, Inggris (25/12). (AFP Photo/Paul Ellis)

Rok tertiup angin adalah insiden yang sangat dihindari oleh perempuan, apalagi anggota keluarga kerajaan. Untuk itu, mereka biasanya memberikan pemberat pada rok dan gaun untuk memastikannya tak tertiup angin.

Stewart Parvin, salah satu penjahit pakaian Ratu Elizabeth II, pernah mengatakan kepada DailyMail, bahwa ia menjahit pemberat timbal kecil ke dalam bagian bawah pakaian ratu untuk mencegah rok bergerak atau tertiup angin.

5. Sepatu kebesaran

Ada alasan khusus mengapa para perempuan anggota keluarga kerajaan, termasuk Kate Middleton dan Meghan Markle saat belum pensiun, sering terfoto mengenakan sepatu yang terlihat kebesaran.

Menurut ahli mode Harriet Davey, sepatu dengan ukuran lebih besar adalah trik yang digunakan oleh banyak selebritas, termasuk anggota kerajaan untuk menghindari lecet dan untuk mengakomodasi kemungkinan kaki bengkak.

"Para selebritas sering mengalami kaki bengkak saat mereka berada di sebuah acara atau di karpet merah," ucap Davey.

Ia menambahkan, kaki akan mulai membengkak ketika berdiri untuk waktu yang lama. Salah satu solusinya adalah memakai sepatu yang ukurannya lebih besar dari ukuran yang biasa dipakai.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓

Video Pilihan Hari Ini

Cegah Corona, Begini Cara Sterilkan Pesawat dengan Sinar UV