Sukses

Makna di Balik Nama Putra Kedua Andien, Anaku Tarisma Jingga

Andien membagikan melalui Instagram pribadi makna di balik nama putra keduanya.

Liputan6.com, Jakarta - Keluarga Andien Aisyah dan Irfan Wahyudi atau yang akrab disapa Ippe tengah diselimuti kebahagiaan. Putra kedua mereka telah lahir ke dunia pada 1 Mei 2020 dengan berat 3,7 kilogram dan panjang 51 sentimeter.

Andien dan Ippe memberi nama sang bayi, Anaku Tarisma Jingga. Setelah lebih dari dua pekan melahirkan, pelantun Gemintang tersebut berbagi makna di balik nama putranya yang dipanggil dengan sapaan Tabi.

Hal itu diungkapkan Andien dalam sebuah potret yang menampilkan Tabi yang tengah tertidur di sebelah ari-arinya. Sedangkan di potret kedua, Tabi yang masih memejamkan mata tampak menggemaskan karena ia tersenyum.

"The meaning behind ANAKU TARISMA JINGGA (TABI) Anaku in Japanese means a peace from the south. (Arti di balik ANAKU TARISMA JINGGA (TABI) Anaku dalam bahasa Jepang berarti kedamaian dari selatan," tulis Andien dalam unggahan pada Senin, 18 Mei 2020.

Ia melanjutkan, Tara dalam bahasa Sansekerta berarti cahaya jiwa. Talisman dalam bahasa Inggris berarti benda yang memiliki kekuatan sakti dan untuk membawa keberuntungan.

"Charisma in Greek means gift of grace (Charisma dalam bahasa Yunani berarti hadiah karunia)" lanjut Andien.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Makna Jingga

Sementara, Jingga atau oranye adalah warna yang melambangkan chakra sakral. Hal ini terkait dengan emosional tubuh, sensualitas, dan kreativitas. Unsurnya adalah air dan demikian, energinya ditandai oleh aliran dan fleksibilitas.

"While the nickname, Tabi in Japanese, means journey. (Sedangkan panggilannya, Tabi dalam bahasa Jepang, berarti perjalanan)" tutupnya.

Seperti yang diketahui, Andine menikah dengan Ippe pada 27 April 2015 di Pine Forrest Camp, Maribaya, Lembang, Bandung. Keluarga kecil mereka dikaruniai buah hati pertama, Anaku Askara Biru atau yang akrab disapa Kawa pada 7 Januari 2017.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini