3 Saluran Memasak Terpopuler untuk Berwisata Kuliner Virtual

Oleh Henry pada 19 Mei 2020, 07:01 WIB
Diperbarui 19 Mei 2020, 07:01 WIB
Chef Antoni Porowski

Liputan6.com, Jakarta - Saat pandemi corona Covid-19 belum mereda, traveling jadi sesuatu yang mustahil dilakukan. Karena itu, wisata virtual bisa dijadikan alternatif. Anda masih bisa menjelajahi dunia, menghilangkan kebosanan, dan mengalami apa yang ditawarkan dunia, semuanya tanpa perlu meninggalkan rumah.

Berdasarkan destinasi favorit wisatawan Agoda sepanjang 2019, dikombinasikan dengan motivasi jalan-jalan teratas dari Survei Penggunaan & Perilaku, Agoda membagikan panduan praktis untuk bepergian di dunia virtual.

Menurut Survei Penggunaan dan Perilaku yang dilakukan Agoda, Alam; Pantai; Makanan; Tempat Terkenal; dan Budaya merupakan lima alasan utama yang menjadi motivasi jalan-jalan para wisatawan di seluruh dunia.

Dilansir dari keterangan tertulis Agoda, faktor makanan atau kuliner jadi salah satu alasan utama untuk berpergian. Kita tentunya ingin menikmati sajian khas dari berbagai tempat yang kita singgahi.  Alasan ini naik ke posisi teratas bagi para pelancong dari Asia.

Hanya karena Anda tidak bisa melakukan perjalanan bukan berarti Anda tidak dapat menjelajahi cita rasa masakan dunia yang semarak. Berikut beberapa saluran memasak terpopuler untuk wisata virtual Anda yang bisa menambah wawasan dan daftar menu untuk memasak sendiri di rumah.

1. Antoni Porowski

Kalau Anda ingin beristirahat dari menonton serial Queer Eye yang tak berujung, namun tidak bisa melupakan Antoni Porowski, lihat resep masakan karyanya yang mudah dibuat.

Selain jago masak, Antoni juga dikenal sebagai model sekaligus aktor. Keterlibatannya dalam sebuah serial Netflix yang berjudul Queer Eye membuat Porowski mendalami dunia kuliner, khususnya kuliner untuk diet keto, vegan, dan paleo.

Selama pandemi ini berlangsung, Porowski membagikan tips masak sederhana secara virtual di akun Instagram pribadinya. Hanya dengan bahan dasar telur saja dan bahan tambahan apapun yang tersedia di rumah, menu sederhana dari Porowski tetap terlihat lezat. Tertarik mecnoba?

2 dari 3 halaman

2. Binging with Babish

Chef Andrew Rea
Chef Andrew Rea di program Binging with Babish. (dok.Instagram @bingingwithbabish/https://www.instagram.com/p/B4U-hLTBXy7/Henry)

Jika Anda ingin menikmati hidangan dari film favorit, masak bersama pembuat film Amerika yang kini menjadi seorang chef Andrew Rea, Anda bisa melihatnya di 'Binging with Babish'.

Beragam video memasak yang ditawarkan kanal Youtube 'Binging with Babish' tak kalah menarik. Salah satu konten yang menarik dari kanal ini adalah tutorial dan resep untuk membuat suatu makanan benar-benar dari dasarnya.

Andrew Rea juga kerap memberikan penjelasan tentang kegunaan dari tiap bahan-bahan yang digunakan saat memasak. Penjelasan ini bisa membantu penonton untuk tidak hanya mengikuti resep saat memasak, tapi juga melakukan improvisasi sendiri terhadap masakan yang sedang dibuat.

3. Kitchen Quarantine

Anda bisa membuat ulang hidangan restoran bintang Michelin dengan koki terkenal asal Italia Massimo Botturo. Ia merupakan, sosok di balik prpgram '#KitchenQuarantine' yang mendorong koki dan orang-orang seluruh dunia menciptakan kembali makanan yang mereka sukai di tempat-tempat yang mereka kunjungi.

Anda bisa melihat berbagai resep masakan di IGTV 'Kitchen Quarantine' yang digagas Chef Massimo Botturo sejak penerapan karantina mandiri di Italia.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓