Pramugari Bagikan Cara Bersih-Bersih Hotel Saat Traveling Usai Pandemi

Oleh Putu Elmira pada 18 Mei 2020, 19:01 WIB
Diperbarui 18 Mei 2020, 19:01 WIB
Ilustrasi

Liputan6.com, Jakarta - Seorang pramugari membagikan cara-cara harus membersihkan kamar hotel saat bepergian setelah pandemi corona Covid-19 berlalu. Meski banyak hotel dan resor telah benar-benar membersihkan kamar, masih ada langkah tambahan untuk mengurangi kemungkinan terjangkit virus.

Dilansir dari The Sun, Senin (18/5/2020), pramugari yang tak disebutkan namanya itu, dikenal sebagai SkyQueen, nama yang ia gunakan di channel YouTube miliknya, membagikan video berdurasi 14 menit dan 55 detik.

Sambil mengenakan masker wajah, ia menjelaskan proses dari awal hingga selesai sebelum Anda bisa bersantai di dalam ruangan. Hal pertama yang harus dilakukan adalah memastikan Anda tidak membawa virus ke dalam ruangan.

Sang pramugari membagikan video itu dari kamar hotelnya di Cleveland, Ohio, Amerika Serikat saat bepergian. Hal pertama yang harus dilakukan adalah menyemprot sepatu Anda dengan semprotan disinfektan sebelum memasukkannya ke dalam tas pakaian.

Ia juga menyemprotkan disinfektan ke tas dan kopernya, ketika mereka bersentuhan dengan orang lain di depan ruangan.

"Bersihkan dan masuki kamar hotel, usap semua yang disentuh orang, sakelar lampu, kunci, gagang, segala sesuatu yang bersentuhan," katanya.

2 dari 3 halaman

Hal-Hal yang Perlu Dibersihkan

Ilustrasi
Ilustrasi tempat tidur di kamar hotel. (dok. pexels.com/Pixabay)

Ditambahkannya untuk fokus pada area tempat tidur adalah hal penting, selain itu juga di mana Anda meletakkan ponsel dan barang-barang lainnya. Pramugari tersebut lalu menggunakan tisu di meja dan mengatakan gelas plastik sekali pakai harus digunakan sebagai pengganti mug keramik.

"Pastikan (bersihkan) telepon dan remote control karena selalu kotor," katanya.

Trik lain yang ia sarankan adalah memasukkan remote ke dalam kantong plastik, karena memungkinkan Anda menggunakan perangkat tanpa harus menyentuhnya dengan tangan kosong.

Semprotan disinfektan juga dapat digunakan di tempat tidur, menyemprotkannya ke atas selimut dan bantal. Kamar mandi terutama harus dibersihkan, dengan keran, toilet flush dan lampu perlu digosok keras.

Tips lainnya termasuk menggunakan alkohol gosok pada ponsel Anda, serta memiliki tas terpisah untuk memasukkan pakaian kotor ke dalamnya, sehingga tidak menginfeksi pakaian bersih. Setelah semua yang dilakukan, ia menambahkan, akhirnya para tamu dapat bersantai di kamar.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓