Terdampak Lockdown, Robert Pattinson Mengaku Sering Santap Makanan Kaleng Tanpa Dimasak

Oleh Henry pada 18 Mei 2020, 10:02 WIB
Diperbarui 18 Mei 2020, 10:02 WIB
Robert Pattinson
Perbesar
Robert Pattinson. (dok.Instagram @robertpattinsonofficial/https://www.instagram.com/p/CAIQ81onPlX/Henry)

Liputan6.com, Jakarta - Banyak kebiasaan yang berubah saat orang-orang harus tetap di rumah karena pandemi corona Covid-19. Hal itu juga dialami Robert Pattinson.

Ada yang lebih fokus selama bekerja di rumah, ada yang merasa jenuh, dan ada juga yang makan lebih banyak dari biasanya. Hal terakhir ini yang ternyata dilakukan Pattinson, tapi dengan cara yang lebih ekstrem.

Selama lockdown, aktor asal Inggris ini mengaku makan seperti 'binatang buas'. Pria yang akrab disapa Rob ini mengungkapkan ia kurang terampil memasak karena terbiasa mengonsumsi makanan pesanan. Namun karena banyak tempat makan langganannya yang tutup sementara, ia lebih memilih makanan dalam kemasan atau dalam kaleng.

Karena itu, mantan kekasih Kristen Stewart ini sehari-harinya lebih suka menyantap makanan kaleng tanpa dimasak terlebih dahulu. Ia bahkan makan langsung dari kalengnya dengan menambahkan beberapa saus dan bumbu.

"Aku makan langsung dari kalengnya. Aku akan memasukkan tabasco ke dalam kaleng tuna dan langsung makan dari situ... ini memang aneh, tapi apa lagi yang bisa kulakukan, aku tidak pintar memasak," ungkap Pattinson, seperti dilansir dari GQ.

"Aku tak punya banyak pilihan makanan, biasanya aku makan daging semacam itu seperti hewan buas. Seperti, makan dari tempat sampah," sambung pemain film Twilight ini.

2 dari 3 halaman

Berusaha Memasak

Robert Pattinson
Perbesar
Robert Pattinson. (dok.Instagram @robertpattinsonofficial/https://www.instagram.com/p/B7OP4a_H3fK/Henry)

Namun Pattinson bukannya tidak berusaha untuk belajar masak. Ia memanfaatkan waktu luang selama lockdown dengan mencoba dan belajar memasak. Selama masakan itu bisa dibuat memakai microwave atau cara membuatnya mudah.

"Aku pernah googling, dan nonton YouTube untuk melihat bagaimana menghangatkan pasta. Taruh di mangkok dan masukkan ke microwave. Begitulah caranya, hanya yang simpel saja yang aku bisa," ucap aktor 34 berusia tahun ini.

Sayangnya, cara yang ditirunya dari YouTube tidak berhasil. Pasta buatannya terasa tidak enak hingga dia tidak mau memakannya.

"Sebenarnya itu menjijikan. Maksudku, siapa yang mengira kalau itu (masak pasta dengan microwave) membuat rasanya jadi menjijikan?" pungkasnya.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓