Kisah Tenun Alor dan Persalinan Andien Saat Melahirkan Buah Hati Kedua

Oleh Putu Elmira pada 18 Mei 2020, 09:02 WIB
Diperbarui 18 Mei 2020, 09:02 WIB
Andien
Perbesar
Andien melahirkan putra keduanya [Foto: Instagram andien]

Liputan6.com, Jakarta - Pasangan Andien Aisyah dan Irfan Wahyudi atau yang akrab disapa Ippe, menyambut kelahiran putra kedua mereka pada 1 Mei 2020. Sang bayi yang lahir dengan berat 3,7 kilogram dan panjang 51 sentimeter ini diberi nama Anaku Tarisma Jingga.

Pelantun Gemintang tersebut sempat membagikan kisah soal kelahiran putranya melalui akun Instagram pribadi. Cerita menyentuh ini menyertai potret hangatnya kebersamaan keluarga kecil mereka yang bahagia.

"Persalinan yang hangat, menyambut Tabi memulai perjalanannya di dunia ini dengan cinta dan cahaya," tulis Andien dalam potret yang diunggah pada 14 Mei 2020.

Cerita lain kembali dibagikannya dalam unggahan pada 16 Mei 2020. Potret itu menampilkan Andien yang tersenyum bahagia sedang berbaring di tempat tidur dengan sang buah hati yang tertidur di dadanya.

"Hari yang sungguh nggak disangka-sangka. Due datenya masih pertengahan Mei, walau ada rasa geer Tabi akan lahir di bulan April, Kawa tetep keukeuh adiknya akan lahir di bulan Mei," tulisnya.

"Tebakan yang jitu, sejitu ketika semua orang berpendapat adiknya Kawa adalah perempuan.. Dan hanya Kawa yang keukeuh adiknya laki-laki," tambah Andien.

 
2 dari 3 halaman

Cerita Andien

Andien
Perbesar
[Foto: Instagram andien]

Deretan potret lain mengabadikan kebahagiaan Andien, Ippe, putra pertamanya Kawa, dan sang bayi. Tawa semringah terlihat jelas dari wajah bahagia mereka.

"Hari itu lagi work from home seharian; foto, bikin konten, bikin rekaman. Dan pekerjaan terakhir akan dilakukan jam 19.30. Sembari barengan menemani Bapak buka puasa, tiba-tiba kontraksi datang dan cukup yakin itu akan menjadi sesuatu yang intens," tulis Andien.

Ia melanjutkan, tadinya ngotot ingin tetap kerja membuat rekaman sambil di sela-sela kontraksi yang dirasakan. Namun, tetap saja tubuhnya yang memegang kendali.

"Singkat cerita, Tabi terlahir malam itu juga setelah melalui proses persalinan selama 3 jam. Pengin banget berbagi cerita, tapi penginnya cerita lengkap bangett. Mulai dari kontraksi yang mendadak sampe buru-buru mompa kolam. Mulai dari tenun alor sampe anak kecil yang bawa gitar buat menyambut adeknya," jelasnya.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓