Bantuan Sembako Bagi Pengemudi Ojek Online

Oleh Liputan6.com pada 19 Mei 2020, 01:07 WIB
Diperbarui 20 Mei 2020, 05:11 WIB
Bantuan Sembako Bagi Pengemudi Ojek Online

Liputan6.com, Jakarta - Sucor Sekuritas perusahaan jasa keuangan yang merupakan anggota dari Bursa Efek Indonesia, turut berperan serta dalam mengatasi dampak pandemi Covid-19 di Indonesia.

Melalui program #CuanFromHome #GiveFromHome , Sucor Sekuritas bekerja sama dengan komunitas Investor Muda dan Rintisan.id menyalurkan bantuan sembako bagi pengemudi ojek online di Jakarta.

“Bantuan sembako ini merupakan bagian dari program CSR Sucor Sekuritas bersama dengan Investor Muda dan Rintisan.id. Melalui pemberian paket sembako ini diharapkan bisa meringankan beban saudara-saudara kita yang bekerja paruh waktu yang terdampak Covid-19, salah satunya adalah pengemudi ojek online,” ucap Bernadus Setya Ananda Wijaya, Direktur Equity & Business Development Sucor Sekuritas.

Sementara itu, Jason Gozali, Founder dari Investor Muda, yang memiliki slogan Give More Serve More, menambahkan bahwa program ini dilaksanakan sebagai komitmen Investor Muda untuk selalu menjadi berkat di setiap kondisi market dan ekonomi.

Alexander Rahardjo, Founder dari Rintisan.id, juga mengatakan bahwa adanya kerjasama dan saling membantu antara semua pihak sangat diperlukan di masa sulit ini sehingga melalui program ini Rintisan Indonesia (@rintisan.id) dapat menjadi saluran berkat bagi masyarakat yang terdampak secara ekonomi oleh pandemi COVID-19.

Serah terima bantuan secara simbolis ini dilakukan oleh Bernadus Wijaya dari Sucor Sekuritas, serta Jason Gozali dan Robert Djufri dari Investor Muda di Kantor Operasional Gojek di bilangan Jakarta Pusat. Setiap paket sembako yang didonasikan terdiri atas 5 kg beras, 2 liter minyak goreng, 1 kg gula pasir, 20 bungkus mie instan, teh, sarden, kornet, dan tepung terigu.

Selain menyalurkan paket sembako, Sucor Sekuritas bersama dengan grup holding dari Sucorinvestama juga akan menyalurkan lebih dari 11.000 pakaian APD (alat pelindung diri) yang diimpor dari Cina ke tenaga medis yang membutuhkan di daerah Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, hingga Pulau Bali.

Pakaian APD merupakan perangkat penting bagi petugas medis yang hanya sekali pakai untuk melindungi para tenaga medis dari paparan virus dari pasien penderita Covid-19. Dengan begitu, kebutuhan akan pakaian APD ini tentunya akan sangat banyak selama virus corona ini masih merebak di masyarakat luas.

Melalui bantuan ini Sucor berharap untuk dapat berkontribusi dalam membantu pencegahan penularan virus corona ke tenaga medis dan dapat menginspirasi lebih banyak pihak lagi untuk saling membantu dan bergotong royong dalam penanganan Covid-19 di Indonesia.