Sukses

BMM Bagikan Paket Berbuka Puasa pada Warga yang Membutuhkan

Paket berbuka puasa diberikan kepada kaum dhuafa, para pekerja harian, masyarakat pinggir jalan, yayasan yatim hingga pondok pesantren yang membutuhkan.

Liputan6.com, Jakarta - Laznas Baitulmaal Muamalat (BMM) membagikan 2000 paket berbuka puasa kepada masyarakat yang membutuhkan. Ada berbagai titik pendistribusian yang tersebar di wilayah Jabodetabek dalam kurun waktu 10 hari sejak 1 Mei hingga 10 Mei 2020.

Paket berbuka puasa diberikan kepada kaum dhuafa, para pekerja harian, masyarakat pinggir jalan, yayasan yatim hingga pondok pesantren yang membutuhkan.

[bacajuga:Baca Juga]4250304 4247433 4245291)   

“Salah satu dari dua kebahagiaan bagi orang yang berpuasa adalah ketika mereka berbuka. Berbuka dengan makanan yang layak untuk masyarakat yang membutuhkan tentu saja bahagianya terasa lebih,” ucap Teten Kustiawan selaku Direktur Eksekutif BMM.

“Semoga program ini membuat para pekerja harian dan masyarakat membutuhkan lainnya sangat berbahagia dan menstimulus pihak lainnya untuk turut berbagi dengan mereka karena berbagi itu membahagiakan” lanjutnya.

Kegiatan ini dilakukan BMM dalam rangka menebar kebahagiaan untuk masyarakat membutuhkan di Bulan Ramadan. Saat ini masih banyak dijumpai masyarakat yang bahkan belum mengonsumsi makanan apapun saat waktu berbuka puasa tiba atau berbuka dengan makanan kurang layak serta hanya berbuka puasa dengan air putih seadanya.

Hal ini terjadi karena memang kondisi ekonomi mereka tidak mencukupi untuk membeli makanan yang layak, terlebih lagi di masa pandemi Covid-19 ini, semakin membuat mereka kesulitan.

Pembagian paket berbuka puasa oleh BMM ini terhimpun dalam program “Tebar Paket Berbuka Puasa” dengan mengusung tagline “Kembalikan Nuranimu”.

Program ini juga mengajak masyarakat luas turut berpartisipasi dalam program kebaikan ini melalui donasi yang dititipkan kepada BMM. Selain itu, terdapat pula berbagai program kebaikan lainnya yang akan terus konsisten dilaksanakan oleh BMM seperti memberikan tebar Al-Qur’an.

Lalu ada penempatan Da'i hingga ke pelosok daerah, bingkisan lebaran untuk para pejuang keluarga yang terdampak Covid-19 dan para “pahlawan” layanan publik yang setia bertugas dalam kondisi pandemi saat ini.

Masyarakat yang sekiranya berkenan untuk turut membantu program kebaikan melalui BMM dapat menghubungi hotline BMM di 0811-1552-001 atau langsung menyalurkan donasinya melalui rekening Bank Muamalat di 340.088.8888 a.n. Baitulmaal Muamalat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini