Arief Muhammad Tantang Eca Maresha Berdonasi 100 Hari Berturut-Turut

Oleh Liputan6.com pada 18 Mei 2020, 16:17 WIB
Diperbarui 19 Mei 2020, 15:40 WIB
Arief Muhammad Tantang  Eca Maresha Berdonasi Rp 1 Juta per Hari Selama 100 Hari Berturut-Turut

Liputan6.com, Jakarta - Pandemi virus corona Covid-19 membuat banyak orang harus kehilangan pekerjaannya. Maklum saja, banyak tempat usaha yang harus tutup sementara akibat kebijakan PSBB. Kondisi seperti ini membuat banyak orang tergugah untuk berbagi meringankan penderita masyarakat yang terkena dampak pandemi Covid-19.

Salah satunya adalah pengusaha cantik Eca Maresha. Pada awal Mei ini, Eca Maresha menjadi viral setelah melakukan aksi sosial membantu seorang ibu di Bandung yang membutuhkan bantuan. Ketika itu Eca menyalurkan bantuan kepada seorang ibu bernama Wiwin.

Sebelumnya Eca juga menyumbangkan satu nasi kotak untuk anak yatim dan yang membutuhkan setiap harinya selama bulan Ramadan dari sahur sampai buka. Aksi Eca ini mengundang perhatian Youtuber Arief Muhammad. Dia mengundang Eca Maresha untuk membahas aksi berbaginya tersebut.

"Aku terinspirasi dari pengusaha-pengusaha yang aku kiblatin juga termasuk kak Arief. Kalau soal berbagi aku sudah dari sebelum corona juga suka charity. Tapi tidak semua kegiatan charity aku buat konten," ujar Eca kepada Arief.

Eca Maresha bisa terus aktif berbagi karena bisnis kosmetik miliknya, Maresha Beaute tak terlalu terkena imbas pandemi virus corona Covid-19. Pasalnya bisnis kosmetiknya dilakukan secara online.

"Awal-awal pandemi virus corona Covid-19 kena imbas ya. Sekarang alhamdulillah sudah normal," terang wanita yang bercita-cita menjadi dokter tersebut.

Arief kemudian memberikan tantangan kepada Eca yakni rutin memberikan donasi Rp1 Juta sehari selama 100 hari. Tantangan tersebut langsung diterima Eca.

"Kebiasaannya nih orang kalau sudah viral berbagi udah ngilang gitu aja. Kita tidak mau seperti itu jadi kita pantau. Terserah mau berbagi apa aja tapi kalau bisa Rp 1 juta sehari," tukas Arief.