Sukses

Parade Kostum Ayah dan Anak Spanyol Saat Buang Sampah di Masa Isolasi

Lelaki Spanyol bersama putrinya melakukan parade kostum unik saat membuang sama selama masa isolasi akibat pandemi corona covid-19.

Liputan6.com, Jakarta - Dalam menjalani masa isolasi akibat pandemi corona covid-19, seorang pria asal Puertollano, Spanyol, punya cara unik. Ia memutuskan untuk mengenakan kostum seperti Olaf, manusia salju dalam Frozen untuk keluar membuang sampah dari rumahnya.

Lelaki bernama Jaime Coronel tinggal bersama istri dan dua anaknya. Ia mengekan kostum animasi dan karakter film terkenal itu sekitar pukul delapan malam ketika para tetangganya memberi tepuk tangan kepada para petugas kesehatan di negara itu, seperti dilansir dari Time24, Jumat, 15 Mei 2020.

Apa yang dilakukan Jaime berlangsung sukses. Sejak itu ia mulai mengenakan kostum berbeda setiap hari, mulai dari kostum perawat, mumi, pelawak, pencuri dalam seri A Casa de Papel, Pirates of the Carribean, Invisible Man, penari, polisi, dan lain-lain.

Awalnya, ia membuang sampah sendiri karena aturan di Spanyol sangat ketat untuk keluar rumah. Namun, pemerintah akhirnya mengizinkan anak-anak untuk keluar rumah. Ia pun mulai mengajak putrinya, Mara, yang berusia tiga tahun.

Sejak itu para tetangga bisa melihat Jaime dan putrinya mengenakan kostum Olaf, Elsa, Ladybug, Cat Noir, Rapunzel dan Pascal, Spiderman dan Spiderwoman, Beauty and the Beast, Goku dan Gohan, Dragon Ball.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Munculnya Ide

Jaime mengungkapkan ide tersebut berawal saat ia membereskan dapur menemukan fantasi Olaf. Ketika Mara melihatnya, ia ingin mengenakan kostum Elsa. Dari situ, mereka bermain dengan kostum yang mereka kenakan di masa lalu, di karnaval dan pesta Halloween.

“Ketika tiba saay memberi tepuk tangan kepada petugas kesehatan, saya pikir, mengapa tidak keluar dengan mengenakan kostum untuk membuang sampah?” kata Jaime.

Rupanya, aksi Jaime dan putrinya diketahui para tetangganya lewat media sosial dan mereka menyukainya.

"Aku ingin melanjutkan gagasan itu, karena dengan begitu aku dan putriku jadi terhibur," kata Jaime.

3 dari 4 halaman

Bersama Keluarga

Karena masa isolasi itu panjang, Jaime pun membuat beberapa kostumnya dari bahan di rumah. Ia kadang mengubah kostum yang sudah digunakan dibuat menjadi baru.

"Saya ingin mengatakan kepada semua orang yang sedang dikarantina agar bisa menikmati waktu bersama keluarga dan anak-anak mereka. Keluarga adalah yang terbaik yang kita punya. Bermain, menyenangkan keluarga adalah cara sederhana untuk melupakan apa yang saat ini terjadi secara tulus dan sungguh-sungguh," papar Coronel.

Lebih dari 4,2 juta orang terinfeksi corona Covid-19 di dunia, di Spanyol yang tercatat 227 ribu kasus. Lebih dari 26.700 orang tewas, yang menempatkan negara itu diperingkat keempat berdasarkan ranking Johns Hopkins University.

4 dari 4 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.