Sukses

Jangan Asal Minum, Pilih Minuman Sehat dan Segar untuk Berbuka Puasa

Ada beberapa jenis minuman yang menyegarkan banyak yang kerap menjadi favorit saat berbuka puasa.

Liputan6.com, Jakarta Saat berbuka puasa merupakan momen yang dinanti pada Bulan Ramadan. Bagaimana tidak, hampir 12 jam kita harus menahan rasa haus dan lapar. Nah, mereka yang berpuasa, biasanya telah menyiapkan beragam jenis minuman dan makanan yang akan dinikmati saat buka puasa.

Bicara minuman, ada beberapa jenis minuman yang menyegarkan banyak yang kerap menjadi favorit saat berbuka puasa. 

Namun, seperti halnya makanan, kita tak boleh sembarangan memilih jenis minuman untuk buka puasa. Jika tidak dipilih dengan benar tubuh akan mengalami perubahan kebiasaan makanan yang bisa berpengaruh pada sistem pencernaan sehingga tak jarang malah banyak orang yang mengalami konstipasi, diare, dan gangguan pencernaan lainnya saat puasa.

Nah, agar tidak salah pilih minuman sehat saat berbuka puasa berikut jenis minuman yang cocok untuk buka puasa.

Air Putih

Minum air putih hangat bisa menenangkan dan mengaktifkan saluran pencernaan. Kebanyakan orang malah langsung minum air dingin padahal itu tidak baik bagi tubuh. Air adalah nutrisi penting dan semua organ dan jaringan dalam tubuh bergantung padanya agar tetap berfungsi. 

Sekitar 60% dari tubuh manusia terdiri dari air. Karena tubuh kehilangan air secara teratur terutama saat puasa, Anda perlu mengganti kehilangan ini untuk menghindari dehidrasi. Selain itu, dengan berbuka puasa minum air putih, bisa membantu pencernaan.

YUZU

Pernah dengar buah Yuzu? Yap, buah yang merupakan superfruit ini sangat populer di Negeri Sakura. YUZU sangat cocok jadi menu pembuka di bulan puasa. Pasalnya, buah ini memiliki kandungan vitamin C 3 kali lebih banyak dibandingkan dengan buah lainnya, lemon misalnya. 

Selain itu, dengan kandungan vitamin C, mengonsumsi YUZU bisa membantu menjaga daya tahan tubuh selama menjalankan ibadah puasa. 

Nah, untuk mendapatkan manfaat buah Yuzu, kamu tak perlu pergi jauh-jauh lagi ke Jepang. Karena YUZU bisa didapatkan di minuman kemasan YUZU Tea dan YUZU Isotonic. Dengan kandungan ekstrak buah Yuzu asli, kamu bisa mendapatkan kesegaran untuk melepas dahaga saat berbuka puasa. Coba deh! 

Jus Apel

Jus apel merupakan salah satu minuman yang bisa Anda coba untuk kamu berbuka puasa. Karena jus apel merupakan salah satu minuman yang bisa Anda coba untuk kamu berbuka puasa. Karena buah ini memiliki kandungan zat besi, vitamin, dan serat sangatlah baik untuk mendukung kesehatan pencernaan tubuh

Susu Almond

Dengan meminum susu almond, bisa membuat pencernaan lebih baik selama menjalankan ibadah puasa. Untuk membuat susu almond ini, rendam 10-12 biji kacang almond ke dalam air dan kemudian kupas. Setelah itu, blender dengan campuran air hangat segelas. Tambahkan madu jika Anda ingin meminumnya.

Kalau sudah begitu, yuk konsumsi minuman sehat saat berbuka puasa biar tubuh terhindar dari dehidrasi dan lebih bugar. 

Untuk informasi lebih lanjut, klik di sini.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini