Sukses

Gaya Nenek 91 Tahun Gelar Peragaan Busana di Rumah pada Masa Swakarantina

Perempuan Georgia bernama Betty McDonald ini menggelar fashion show untuk menghindari kejenuhan saat masa swakarantina.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang nenek berusia 91 tahun di Georgia, Amerika Serikat, tak membiarkan busana miliknya sia-sia saat masa swakarantina akibat pandemi corona COVID-19. Perempuan bernama Betty McDonald ini termasuk berada dalam kelompok risiko tinggi terjangkit virus corona baru.

Dengan tetap menjaga jarak aman dengan orang lain, ia berhasil menemukan cara memamerkan busana miliknya. Orang mungkin tak percaya bahwa perempuan itu memiliki banyak pakaian.

"Aku punya tiga lemari penuh pakaian dan perhiasan yang sepertinya Anda tidak akan percaya," kata McDonald seperti dikutip dari CBS News, Kamis (14/5/2020). "Aku mengatakan pada pengasuhku bahwa aku benar-benar rindu berbusana rapi."

Pengasuhnya, Kim Taylor, ingin melakukan sesuatu untuk membantu mengalihkan pikiran McDonald dari pandemi. Ia kemudian mengadakan peragaan busana di halaman rumahnya.

"Setiap hari ia mengenakan busana berbeda dan aku memotretnya," kata Taylor.

Kim telah mengambil potret McDonald yang tidak terhitung jumlahnya, baik saat mengenakan rok, pernak-pernik yang rumit, dan topi menarik. Semua busana McDonald tertata dengan apik.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Senang Fashion Show

Suami McDonald diketahui meninggal dunia pada 2007 dan mereka tidak punya anak. McDonald meminta Taylor mengirim foto dan video dari peragaan busananya ke keluarga, teman, dan tetangga untuk membangkitkan semangat.

"Ia punya banyak orang yang mengatakan padanya bahwa itu mengingatkan mereka ada banyak kehidupan daripada menonton televisi dan mendengar peristiwa terbaru tentang COVID-19," kata Kim.

Setelah Kim mengunggah beberapa video mereka di YouTube, McDonald menerima hampir 200 komentar dan ia suka duduk memberitahu Kim apa yang harus diketik sebagai tanggapan.

Pandemi tidak mudah bagi McDonald, yang suka berada di luar, bepergian dan bersosialisasi. Baginya, pandemi merupakan waktu yang sangat menyedihkan dan memilukan.

Ia cemas tentang virus corona baru, tetapi peragaan busana telah membantu mengalihkan pikirannya dari berbagai hal. Menurut Kim, McDonald sangat senang bisa melakukan peragaan busana di rumah.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini :

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini