Sukses

5 Potret Awet Muda Susan Bachtiar di Usia 47 Tahun

Susan Bachtiar mempunyai cara sendiri agar tetap awet muda di usia 47. Apa saja?

Liputan6.com, Jakarta - Usia boleh bertambah, tapi urusan penampilan tetap mampu bersaing dengan mereka yang muda. Setidaknya itu yang terjadi pada Susan Bachtiar. Meski usianya sudah genap 47 pada 2 Mei lalu, tapi penampilannya masih tetap awet muda.

Menjaga penampilan tetap sehat dan bugar di usia yang sudah tidak muda lagi jadi sebuah keharusan. Salah satu yang aktivitas Susan adalah olahraga. Ia memilih olahraga lari sebagai pilihan bersama suaminya, Roger van Tongeren. Di akun Instagram, Susan beberapa kali mengunggah foto dirinya mengikuti lomba maraton di berbagai tempat dan negara.

Selain olahraga, Susan selalu mengonsumsi buah-buahan, seperti semangka. Dalam unggahannya, Susan menyebutkan bahwa semangka mengandung air dan elektrolit yang bisa mencegah infeksi saluran kemih (ISK).

"Makan buah-buahan yang banyak mengandung air seperti semangka dapat menghidrasi tubuhmu dan meningkatkan produksi air seni....," tulis Susan dalam salah satu unggahannya.

Dalam unggahan yang lain, Susan juga selalu minum air putih. Kekurangan air putih bisa menimbulkan dehidrasi. Oleh karena itu, ia selalu bawa tumbler ke mana pun pergi yang berisi air putih.

Selain itu, Susan juga pola makan yang sehat dan istirahat yang cukup. Itu beberapa hal yang membuat penampilan Susan tampak terlihat awet muda. Berikut lima potret Susan Bachtiar yang tampak awet muda yang dihimpun dari akun Instagram pribadinya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Potret Jelang Usia 47

Susan Bachtiar sempat mengunggah potret seminggu sebelum usianya 47. Dari potret itu, tak terlihat kerutan-kerutan di wajahnya.

"When hit 47 next week I’m officially a gal in the late forties (Ketika mencapai usia 47 minggu depan saya resmi seorang cewek di akhir empat puluhan)," tulis Susan Bachtiar dalam unggahannya pada akhir April 2020.

3 dari 7 halaman

Potret Bersama Suami

Dalam sebuah potret yang diunggah bersama suami, penampilan Susan tetap menarik. Dengan rambut panjang, Susan mememoles wajahnya dengan makeup sederhana sehingga tampil lebih natural.

"Msh tetap cantik ya, walaupun sdh tdk muda lagi..😍😍," komentar seorang warganet dan banyak warganet lain yang memberikan penilaian serupa.

4 dari 7 halaman

Rayakan Ulang Tahun

Susan juga sempat mengunggah potret ulang tahunnya pada 2 Mei 2020. Susan merayakan secara sederhana bersama suami dan anak. Tangan kanan Susan tampak sedang memotong cake putih di depannya dengan wajah tersenyum.

"Simple celebration to welcome 47 ❤️ #dirumahaja," tulis Susan.

5 dari 7 halaman

Sambut Mei

Sebelumnya, Susan sempat mengunggah potret sedang di sebuah tempat. Susan tampil dengan wajah bersih dan tak berjerawat. Penampilan Susan hari itu tetap memesona, meski tak memakai makeup.

"Hello May... ❤️❤️," kata Susan dengan wajah semringah.

 

6 dari 7 halaman

Santai di Pinggir Pantai

Dalam unggahan terbaru, Susan bersama anak dan suaminya sedang bermain di pinggir pantai di Hong Kong. Susan tampak santai di pinggir pantai beralaskan plastik.

"Glad to be back at the beach... even though is getting better here in HK, we still have to be cautious and keep our distance. Hope the world will recover soon... (Senang bisa kembali ke pantai ... meskipun semakin baik di sini di HK, kita masih harus berhati-hati dan menjaga jarak. Semoga dunia segera pulih ...)," tandas Susan Bachtiar.

7 dari 7 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.