Sukses

Isi 3 Buah Sempat Ditawar Rp1,4 Miliar, Apa Istimewanya Oreo X Supreme?

Harga asli Oreo X Supreme ini sebenarnya hanya delapan dolar AS atau Rp119 ribu.

Liputan6.com, Jakarta - Sudah bertahun-tahun lamanya sejak Oreo merilis berbagai rasa spesial dalam masa liburan yang biasanya dijual secara terbatas. Kendati selalu ada narasi tentang mana yang lebih enak, nyatanya animo selalu tinggi dalam kesempatan-kesempatan ini.

Seperti pada Februari lalu, saat produk biskuit ini mengumumkan kerja sama dengan Supreme. Mengadopsi warna ikonis hip-hop brand asal New York, Amerika Serikat tersebut, varian yang dikeluarkan adalah red velvet oreo.

Mengutip laman Forbes, Kamis (14/5/2020), Supreme sendiri memiliki catatan penjualan sangat baik. Berbagai koleksi terbatas dan spesial yang dikeluarkan label satu ini selalu habis, bahkan dalam hitungan detik, saat penjualan secara daring dibuka.

Kolaborasi dengan Oreo yang notabene sangat populer membuat Oreo X Supreme jadi buruan publik. Popularitas nama kedua label tersebut, menurut Mashed, digadang-gadang sebagai keistimewaan utama produk kolaborasi tersebut.

Di samping, Oreo mengubah tampilan produknya jadi sangat berbeda, yakni berupa warna merah menyala dengan krim putih dii antara kedua biskust bundar berukir nama dua label tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Seberapa Mahal Biskuit Ini?

Dijual tiga buah per kemasan, berdasarkan laporan Mashed, Oreo Supereme aslinya dibanderol delapan dolar Amerika atau setara Rp119 ribu. Mengingat keterbatasan produk, tak sedikit orang yang menawarnya sampai puluhan ribu dolar Amerika dalam lelang daring.

Salah satunya seperti dilaporkan Forbes, di mana ada salah satu pengguna eBay yang menawar satu kemasan biskuit tersebut seharga 92 ribu dolar Amerika atau setara Rp1,4 miliar.

Namun, di beberapa e-commerce, beberapa penjual membanderol satu kemasan biskuit ini seharga kisaran Rp300 ribu--Rp550 ribu.

Lewat berbagai video di kanal YouTube, rasa Oreo X Supreme ini pun diulas. Salah satu yang rela menyebrang dari konten biasanya adalah beauty vlogger Rachel Goddard. Dalam ulasannya, mengingat ia pecinta red velvet, biskuit ini disebut enak.

"Manisnya pas, eh asli ini enak," ucap ibu anak satu tersebut. Biskuit ini pun dimakan pasangan pengusaha sekaligus selebgram Niko Al-Hakim dan Rachel Vennya. "Enak, tapi nggak worth it," komentar Niko.

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini